Salut, Bupati Gunungkidul Kunjungi LDII Komitmen Jalin Komunikasi dengan Masyarakat

ldii gunungkidul

 

Gunungkidul, LDII. Momen Idul Fitri, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengunjungi beberapa tokoh masyarakat. Salah satunya Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul yang berkunjung di kediamannya di Karangijo Wetan, Ponjong, Gunungkidul, Senin (9/5/2022). 

Tidak ada agenda khusus dalam silaturahim ini, “Kunjungan bapak Bupati mendadak, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” kata Wahono Budi Rustanto. 

Dikatakannya, Bupati hanya ingin mengetahui rumahnya sekaligus silaturahim dan memperkuat komunikasi dengan LDII. Pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Bupati Sunaryanta mengucapkan terima kasih atas kontribusi LDII selama ini. “Semoga kontribusi LDII semakin nyata, kalau ada even LDII saya siap hadir,” kata Sunaryanta.

Wahono pun mengapresiasi kunjungan Bupati ke kediamannya. Kepala Sekolah SMP N 1 Girisubo ini menceritakan bahwa pihaknya dihubungi Bupati yang akan silaturahim ke rumah. Seketika ia pulang ke rumah dengan menempuh jarak 30 km dari sekolah menuju rumahnya. “Beliau senang menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat, sehingga di sela-sela tugasnya ia pun menyempatkan silaturahim ke tokoh-tokoh masyarakat dan ini merupakan komitmen beliau,” ujar Wahono. 

Menurutnya, komunikasi LDII dengan Bupati Gunungkidul terjalin sangat baik, bahkan beberapa hari setelah dilantik, pertama kali yang dikunjungi adalah LDII. “Waktu itu Bupati dan kepala dinas diajak ke LDII untuk meminta masukan-masukan dari LDII. Delapan bidang LDII yang bisa dipraktekkan di Kabupaten Gunungkidul pun kami beri masukan, seperti bidang energi baru terbarukan, bahwa di Gunungkidul itu kaya sinar matahari yang dapat dikonversikan menjadi arus listrik. 

Selanjutnya bidang lingkungan, di mana Kabupaten Gunungkidul sedang dalam tahap pembangunan, LDII pun memberi masukan agar memperhatikan masalah analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). Masukan ini pun ditangkap oleh Bupati,” urainya.

Ditambahkan Wahono, pada bulan Ramadan Bupati memberikan bantuan kepada organisasi kemasyarakatan Islam di Kabupaten Gunungkidul, termasuk LDII. Sebelumnya, LDII juga telah mengawali silaturahim dengan MUI, FKUB, PD Muhammadiyah dan PC NU satu hari menjelang hari raya Idul Fitri.

Post a Comment

Previous Post Next Post