LDII Kotim Selenggarakan Shalat Id 1443 H di Sampit

 LDII Kotim Selenggarakan Shalat Id 1443 H di Sampit

SAMPIT. Gema takbir terdengar bergaung di penjuru kota Sampit sejak minggu malam tanggal 1 Mei 2022 sebagai menandai hadirnya bulan syawal 1443 H. 

Sebagaimana diketahui, Idul Fitri hari telah ditetapkan pemerintah melalui sidang isbat pada hari Senin 2 Mei 2022. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan sebagian kalangan akankah lebaran diperingati secara serentak atau tidak. Mengingat di bulan Ramadhan ada perbedaan dalam menetapkan tanggal awal puasa.

"Alhamdulillah, kami turut bersyukur Idul Fitri tahun ini dilaksanakan serentak. Kebersamaan yang sangat indah. Siar islam makin nampak terlihat jelas. Wujud dari kerukunan dan kekompakan kaum muslimin di Indonesia," kata Dasuki, SPd Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dasuki menyampaikan, LDII Kotim menyediakan tempat dan menyelenggarakan shalat Idul Fitri tahun 2022 di halaman Masjid Barokah jalan Gunung Slamet Sampit. Dimulai pukul 06.30 WIB hingga selesai. 


LDII Kotim Selenggarakan Shalat Id 1443 H di Sampit


"Sebagai Imam dan khatib adalah H. Ikhwan A.Mughoffar, SSos. Diikuti warga LDII di Sampit dan masyarakat sekitar," katanya.

Beberapa menit jelang pelaksanaan shalat, Ikhwan mengingatkan kembali tata cara shalat Id. Ia mengutip riwayat hadist, kegiatan dimulai dengan shalat dua rakaat kemudian dilanjutkan khutbah. Adapun shalat id, rakaat pertama tujuh takbir dan rakaat kedua 5 takbir.

Pelaksanaan shalat id berlangsung dengan aman dan tertib sejak awal hingga akhir kegiatan.       

#LDII Kotim Selenggarakan Shalat Id 1443 H di Sampit   

2 Komentar