LDII Jember Silaturahim Syawal dengan Bupati Hendy Siswanto

ldii jember


Jember, LDII Jawa Timur (12/05). Ketua DPD LDII Jember, H. Akhmad Malik A, SP bersama Ketua Dewan Penasehat LDII melakukan silaturrahim syawal 1443 H dengan Bupati Jember, H. Hendy Siswanto di gedung Wahyawibawagraha.

Malik menyampaikan apresiasi atas program-program bupati Jember yang telah banyak dirasakan oleh masyarakat seperti program beasiswa, tunjangan guru ngaji, takmir masjid, penerangan jalan umum, pengaspalan jalan, dll.

Malik menyampaikan 8 program unggulan LDII dalam bidang wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, ekonomi syariah, pangan dan lingkungan hidup, tanaman herbal, teknologi digital dan energi terbarukan.

Dalam bidang wawasan kebangsaan, LDII bekerjasama dengan Dandim dan Secaba untuk melatih generasi muda LDII. LDII Jember dalam ekonomi mandiri sudah memiliki BMT dan koperasi syariah. Dalam bidang dakwah LDII bekerjasama dengan Polres Jember dalam pelatihan dai Kamtibmas, dan sedang melakukan komunikasi kerjasama dengan IAIN. Dalam bidang energi terbarukan, Malik menceritakan bagaimana pondok LDII Wali Barokah Kediri yang sudah berhasil menggunakan listrik tenaga surya.

Kepada bupati Jember, Malik menyampaikan salam dari seluruh warga LDII dan mengharap kehadiran bupati pada tanggal 29 Mei 2022 dalam acara silaturahim dengan seluruh pengurus PC dan PAC bersama warga LDII Jember. Malik juga menyampaikan pada Ramadhan kemarin terlaksana acara Sila Emas FKUB Jember bertempat di kantor DPD LDII Jember sekaligus buka puasa bersama.

“Sebagai warga negara yang baik, LDII bersama ulama mendoakan para pemimpin diberikan kemudahan, keamanan, keselamatan, kekuatan, kesehatan dan kebarokahan. Kebarokahan ini diharapkan menjadi penguat bupati Jember dalam menjalankan amanahnya membangun Jember lebih baik dan menjadi nilai pahala,” dalam doa Malik untuk bupati Hendy.

Bupati Jember, H.Hendy Siswanto mengapresiasi kehadiran pengurus DPD LDII dan program-program LDII Jember yang dipandang sangat membantu kinerja pemerintah. Hendy mengajak LDII untuk turut serta dalam berbagai program pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Jember.

Dimasa kepemimpinannya, Hendy berharap semua potensi yang ada di Jember dapat memberikan kontribusi untuk mensejahterakan masyarakat Jember. Bupati Hendy mendorong semua kegiatan yang mendatangkan masa dan dapat berkontribusi untuk dilaksanakan di Jember. “Seperti program bertemunya pengusaha UMKM, pengusaha muda, pertemuan yang sifatnya provinsi bahkan nasional”, kami siap untuk menyambutnya, kata Hendy.

Terkait dengan bandara, Hendy menyampaikan pada Agustus nanti bandara Notohadinegoro sudah siap beroperasi dengan pesawat Citilink tujuan Jember-Yogyakarta-Jakarta. “Ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang baik bagi para pengusaha dan pebisnis serta lainnya untuk memajukan Jember,” lanjut Hendy.

Dalam rangka mensejahterakan dan memberikan akses yang baik, kami juga telah melakukan berbagai perbaikan jalan dan penerangan jalan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Saya baru mengetahui kalau mengganti lampu jalan yang kuning dengan putih diapresiasi oleh para petani. Kalau sebelumnya hasil panen berkurang, dengan adanya lampu jalan yang terang dan putih dapat meningkatkan panen para petani,” tutur Hendy.

Pada Idul Fitri 1443H kemarin, Hendy bekerjasama dengan Pemangku Hutan Lindung atau PTPN dan pihak terkait untuk memberikan akses gratis kepada masyarakat Jember rekreasi atau menikmati liburan di pantai Watuulo, pantai Papuma, pantai Payangan, pantai Puger dan semua pantai di Jember secara gratis.

Hendy berpikiran bahwa dengan masyarakat dapat menikmati liburan bersama keluarga dapat meningkatkan rasa cintanya terutama dengan pasangannya dan dapat menghindarkan perceraian.

Bupati Hendy merasa risau dan kuatir dimana 2 tahun masa pandemi (2020 & 2021) angka perceraian di Jember sangat banyak. “Saya sempat mencatat ada 6000 angka perceraian di Jember, itu berarti ada 6000 janda,” terang Hendy.

“Berbagai persoalan yang ada di Jember, tentu saja tidak bisa diselesaikan sendiri dan tentu masih banyak kekurangan. Hal itu menimbulkan berbagai kritik dan bahkan ada yang menghujam dan mencaci saya. Sebagai seorang bapak, saya selalu husnudzon dan tetap menjaga perilaku saya dengan baik kepada siapapun. Mereka adalah anak-anak saya juga, maka saya mengajak kepada segenap Muspida dan rekan kerja untuk husnudzon dan selalu mengedepankan komunikasi yang baik dan tabayun,” tegas Hendy.

Bupati Hendy akan berusaha hadir dalam acara silaturahim tanggal 29 Mei 2022 mendatang dan bertemu dengan segenap pengurus PC, PAC dan warga LDII Jember. (KIM*)

0 Komentar