Anggota DPR RI Rudianto Tjen Buka Bersama Santri LDII Pangkalpinang

Buka Bersama Santri Ponpes Arroyan Pangkalpinang, Rudianto Tjen Siap Dukung Program Trisukses Generus LDII


Pangkalpinang, LDII - Anggota DPR RI Rudianto Tjen, berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Arroyan dalam rangka Buka Puasa Bersama dengan para santri sekaligus menyerap aspirasi warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jum'at (22/04) di lapangan futsal Ponpes Arroyan, Pangkalpinang. 

Dalam kesempatan tersebut, Rudianto Tjen berpesan kepada para Santri Ponpes Arroyan, untuk lebih mempersungguh dalam menimba ilmu agama sebagai bekal kehidupan di masa depan. 

"Tolong belajar dengan baik di sini (ponpes, red), dan laksanakan puasa dengan baik. Santri ini merupakan generasi penerus yang ditunggu oleh bangsa dan negara ini,'' ujarnya. 

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu juga mengapresiasi atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh para santri. 

"Saya terkesan dengan Ponpes Arroyan, apalagi sederetan prestasi yang sudah dicapai. Ponpes berprestasi seperti ini harus dibantu, didukung, dan diharapkan proses belajar mengajar di sini ditingkatkan kualitasnya. Dari Ponpes Arroyan diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin untuk bangsa dan negara," imbuhnya. 

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga LDII untuk terus berdakwah agar dapat membantu pemerintah menjadikan masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Indonesia dapat jauh lebih baik dari saat ini. 

"Marilah kita tingkatkan semangat kita, dan ibadah kita, supaya kita dekat dengan Tuhan, agar dalam berkarya untuk Bangsa lebih mantap lagi," ujarnya. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto mengatakan, LDII selalu mengambil peran melalui delapan kluster pengabdian LDII, salah satunya program untuk mencetak sdm yang profesional religius melalui ponpes. 

Bagi LDII, ponpes memiliki peranan penting dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter. Untuk itu, LDII terus konsisten dalam membina sdm yang profesional religius melalui program Trisukses Generus. 

"Dari ponpes inilah, akan terlahir banyak generasi penerus bangsa yang memiliki akhlakul karimah, kemandirian ekonomi, dan 'alim/faqih," tuturnya. 

Dengan pertemuan ini, Ari berharap Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung itu dapat menyerap dan membawa aspirasi warga LDII ke Senayan. 

"Semoga dengan pertemuan ini pak Rudi sebagai wakil rakyat Bangka Belitung bisa menyerap aspirasi dari bawah, bisa melihat kondisi rill yang ada di Kota Pangkalpinang terutama yang ada di Ponpes Ar-Royan ini sebagai ponpes binaan LDII," ujarnya. 

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini yang banyak godaan dan tantangannya, terutama kepada anak-anak di bidang teknologi. Pondok pesantren adalah solusi terbaik. 

Sebagai bentuk keseriusan LDII di dunia pendidikan, dalam waktu dekat kata Ari, di kawasan Ponpes Ar-Royan juga akan dibangun Islamic Boarding School sebagai solusi permasalahan Bangsa. 

"Inilah solusi untuk Bangsa. Mohon kami disupport, dibantu, untuk membina generasi bangsa ini agar memiliki tiga sukses, yakni generasi yang berilmu, berakhlaqulkarimah, dan yang mempunyai kemandirian,'' tuturnya. 

"Siap," sahut Rudianto Tjen merespon permintaan dari Ketua LDII Babel. Hal itu sebagai bentuk dukungannya terhadap LDII dalam mencetak generasi penerus yang profesional religius melalui Pondok Pesantren.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil juga turut hadir. Dalam kesempatan itu, Molen berpesan kepada para Pengurus LDII Kota Pangkalpinang maupun pengurus Ponpes Ar-Royan untuk tidak segan berkomunikasi dengannya apabila memerlukan bantuan. 

"Manfaatkan saya selagi menjadi Wali Kota. Saya menjadi Wali Kota untuk berbuat dan bermanfaat untuk Kota Pangkalpinang," imbuhnya. 

Molen yang baru pertama kali berkunjung ke Ponpes Arroyan juga mengaku terkesan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Ponpes Arroyan. 

"Saya baru masuk sini, ternyata keren ini, luar biasa. Terima kasih undangannya, terima kasih semuanya. Saya berharap mudah-mudahan selagi saya menjadi Wali Kota, saya bisa bermanfaat untuk LDII Bangka Belitung," pungkasnya. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berbagi. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu membagikan sarung dan thr kepada para santri Ponpes Ar-Royan. 

Tampak para santri sumbringah dan bahagia ketika menerima tali asih dari politikus yang sudah 4 periode menjabat sebagai wakil rakyat Bangka Belitung di Senayan.*

Post a Comment

Previous Post Next Post