Musda LDII Bondowoso, Ketua DPW Jatim : Alhamdulillah Berjalan dengan Tertib

ldii jatim bondowoso


Bondowoso, Jatim LDII (27/2). LDII Bondowoso menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-VI pada Minggu (27/2). Perhelatan lima tahunan itu untuk memilih ketua dan kepengurusan DPD LDII Bondowoso masa bakti 2022-2027. Pada hasil keputusan Musda, Adib Tri Hudoyo terpilih sebagai Ketua DPD LDII Bondowoso masa bakti 2022-2027.

Adib Tri Hudoyo menggantikan Hendri Widotono yang telah menjabat selama tiga periode. Rencananya, Musda LDII Bondowoso dilaksanakan pada 2020. Namun, karena banyak pertimbangan salah satuanya menghadapi penyebaran virus corona, sehingga kepengurusan diperpanjang hingga 2022. Musda yang dilaksanakan di Aula Kantor DPD LDII Bondowoso itu diikuti peserta dari 11 PC dan 18 PAC dengan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir, Ketua DPW LDII Jawa Timur KH Moch Amrodji Konawi, Bendahara Ali Zuhdi, Ketua Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan M Bayu Afiudin. KH  Amrodji mengapresiasi pelaksaan Musda LDII Bondowoso meski masih dalam kondisi pandemi. “Saya bersyukur pelaksanaan Musda LDII Bondowoso berjalan dengan tertib, sampai terpilih Ketua DPD LDII Bondowoso masa bakti 2022-2027,” ujar Amrodji.

Menurut Amrodji, pergantian estafet Ketua DPD LDII Bondowoso artinya proses regenerasi berjalan. Maka, kinerja Hendri selama menjabat Ketua DPD LDII Bondowoso turut diapresiasi. “Tak dinyana, Pak Hendri telah menyiapkan kader-kader terbaik, agar estafet kepengurusan organisasi tetap berjalan,” ujarnya.

Amrodji berpesan, kepengurusan 2022-2027 agar terus menjalin komunikasi dengan dewan penasehat dan para senior dalam menjalankan organisasi. Ia juga menekankan LDII Bondowoso dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta elemen bangsa.

Sementara itu, Hendri Widotono di akhir laporan pertanggungjawaban kepemimpinannya, ia mengaku tak sanggup memimpin DPD LDII Bondowoso jika dia dipilih kembali, karena kesibukan dan beberapa faktor lainnya. “Namun saya siap mendampingi dan membantu jika diminta memberikan masukan-masukan untuk kemajuan organisasi,” ujarnya.

Ketua DPD LDII Bondowoso, Adib Tri Hudoyo, mengaku siap menjalankan organisasi dengan menggandeng semua pihak. Terutama menjalin komunikasi dengan dewan penasehat dan para senior serta melibatkan generasi muda di dalam organnisasi, sesuai intruksi dari Ketua DPW LDII Jawa Timur. “Langkah awal, kami akan berkonsolidasi dengan pengurus untuk menyusun program kerja 2022-2027. Selain itu, Kepengurusan LDII Bondowoso akan beraudiensi dengan Forkopimda, serta bersilaturahim ke MUI dan sejumlah ormas Islam,” kata Adib. Oleh: Sofyan Gani (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

0 Komentar