LDII Subang Bina Generus Melalui Tahfiz Quran

LDII Subang Bina Generus Melalui Tahfiz Quran


Subang, LDII. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kabupaten Subang mengadakan acara ujian Tahfiz Qur'an di Masjid Baitul Huda Cilameri Subang (20/3/22)

Salah satu program unggulan untuk mewujudkan generus yang alim dan faqih, serta berakhlakul karimah adalah mengadakan program Evaluasi Pengujian Tahfidzul Qur'an.

LDII Subang Tahfidzul Qur'an memiliki solusi untuk menghadapi era digitaliasi yang kebanyakan orang sulit jauh dari hp dan gaya hidup kebaratan yang banyak membawa pengaruh negatif yang luar biasa. Maka ibarat sebilah pisau yg mempunyai manfaat dan mudharat tergantung penggunaan nya.

LDII Subang Bina Generus Melalui Tahfiz Quran



"Untuk itulah, LDII Kabupaten Subang konsisten dengan program ini yaitu mengadakan acara ujian Tahfiz Qur'an yang Alhamdulillah sudah berjalan beberapa kali dilaksanakan di Masjid Baitul Huda Cilameri Subang" ujar Apud Ketua Tahfiz Qur'an sekaligus penanggung jawab acara.
KH. Hedi Herdiana Wanhat LDII kab.Subang dalam sambutan pembukaannya, Ujian Tahfiz kedepannya diharapkan bisa diselenggarakan kembali dengan peningkatan juz hafalan nya , mulai dari juz 29,28 dan seterusnya.

"Kita harus mempunyai kebanggaan tersendiri apabila bisa menghafalkan Al-Qur'an dan mengamalkan nya sehingga menjadikan generasi yg baik yang akan melahirkan generasi penerus yang baik-baik pula, berakhlakul Karimah yang mencintai Al-Qur'an," katanya.

Dalam kesempatan kali ini juga hadir Supriyanto memberikan motivasi kepada para peserta Tahfiz untuk selalu semangat dalam menghafalkan Al-Qur'an.
"Sebab selain pahalanya yang besar juga sebagai jalur prestasi untuk sekolah atau perguruan tinggi dengan prestasi dan Sertifikat Tahfiz Qur'an yang didapat nanti nya. Insyaallah akan meninggikan derajat kita di dunia dan akhirat." ujarnya.

Acara Ujian Tahfiz ini diakhiri dengan nasehat penutup oleh H.Hendi Mardian dan penyerahan simbolis hadiah tali asih kepada para peserta yang juara dan berprestasi . (Abdur LinesSubang)

0 Komentar