Ketua Terpilih DPW LDII Banten 2022-2027 Fokus pada Program Pemberdayaan Ekonomi

muswil ldii banten


BANTEN, LDII.  Muswil V LDII Banten memutuskan memilih H. Dimo Tono Sumito dan Kabid Bagaskara sebagai pasangan ketua dan sekretaris DPW LDII Provinsi Banten periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Dimo menyatakan bertekad melanjutkan program DPW LDII Provinsi Banten yang sudah dirumuskan rapat kerja sebelumnya.

 "Ada beberapa program yang bisa ditindaklanjuti dalam waktu dekat, khususnya soal penguatan organisasi. Oleh sebab itu saya meminta rekan-rekan menjalankan amanat ini dengan kerja sama yang baik, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada di dalam organisasi," ujarnya.

Ia juga menyebutkan delapan program kerja LDII sebagai prioritas utama. Meliputi wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif, dan pemanfaatan energi baru terbarukan.

Lebih lanjut Dimo Tomo Sumito  menyatakan akan fokus pada program pemberdayaan ekonomi. Ia bertekad meningkatkan kinerja Usaha Bersama (UB), koperasi, Baitul Maal wa Tamwil (BMT), dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), agar punya daya saing dan tetap mengacu ke ekonomi syariah dalam transaksi. [kim/*] 

0 Komentar