LDII Trucuk Klaten Helat Silaturrohim Kebangsaan

ldii klaten

KLATEN, LDII – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia(LDII) Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten melaksanakan Silaturrohim Kebangsaan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten di Aula Pondok Pesantren Syahid Al Ma’arif, Keringan, Wanglu, Trucuk (29/01/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten Drs. Sarjono,M.Tp, Rasidi, S.IP.,M.Si (SekCam) mewakili Camat Trucuk, Kapten Inf Jatmiko Sujarwo Danramil Trucuk, AKP Sarwoko Kapolsek Trucuk, H. Jupriyanto,S.Ag.,MA Kepala KUA Trucuk, H. Panut Raharjo, S.Ag Ketua MUI Trucuk, Ketua PC LDII Kecamatan Trucuk H. S.S. Tumpang, S.Pd..MM.

Camat Trucuk dalam sambutannya melalui Sekretaris Kecamatan Trucuk menyampaikan apresiasi atas dikukuhkan dan dilantiknya Pengurus Cabang LDII Trucuk yang baru periode 2020-2025.

“Kami berharap kedepannya LDII Trucuk semakin exsis bergerak dibidang dakwah dan senantiasa menjaga kerukunan serta kekompakan dalam keberagaman masyarakat Trucuk khususnya” Ujar Rasidi.

Senada dengan Sekcam Trucuk, Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko dalam sambutannya berharap LDII semakin intens berkomunikasi, berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk sama-sama menciptakan kondusifitas masyarakat Trucuk yang aman, damai sejuk dan humanis.

Selanjutnya Danramil Trucuk, Kapten Inf Jatmiko Sujarwo dalam sambutannya mengapresiasi peran aktif LDII dalam berdakwah dengan santun.

“Terimakasih kepada Pengurus dan Warga LDII atas kontribusinya selama ini dalam dunia dakwah yang sejuk dan damai, kedepannya saya berharap supaya kegiatan positif seperti ini terus ditingkatkan lagi, demi mewujudkan dan menjaga NKRI yang damai dalam bingkai ke-Bhinnekaan,” ujarnya.

Kepada media dan warga LDII, Ketua MUI Trucuk H. Panut Raharjo, S.Ag juga menyampaikan rasa kagum dan apresiasi atas terselenggaranya Silaturrohim Kebangsaan yang digagas PC LDII Trucuk.

“kami dari MUI Trucuk gembira sekali dan mengapresiasi serta mendukung kegiatan-kegiatan LDII sperti ini, mudah-mudahan kedepannya perkembangan umat Islam di Kecamatan Trucuk semakin meluas dalam keselarasan dan kedamaian.”ucapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan sekaligus pelantikan kepengurusan PC LDII yang baru ini, kedepannya bisa melahirkan Kader-kader pemimpin bangsa dan agama yang mumpuni” tegas H. Panut .

Dalam kegiatan yang bertajuk “Kontribusi LDII untuk negeri bersinergi, menuju generasi profesional religius dan mandiri” ini, Ketua PC LDII Trucuk H. Tumpang menegaskan bahwa dalam bidang dakwah, LDII  mengedepankan dakwah yang santun, yaitu senantiasa mengedepankan kelembutan, toleransi, kerukunan antar umat beragama, antar suku maupun golongan.

“Kami ingin warga LDII dengan dakwahnya ini bisa membawa Generasi Millenial menjadi generasi yang mandiri dan maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kereligiusan serta norma-norma yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cinta ini” imbuhnya.

H. Tumpang juga menjelaskan bahwa meskipun sudah 2 tahun pandemi melanda Indonesia kegiatan pengajian dan dakwah PC LDII Kecamatan Trucuk masih bisa berjalan aman dan lancar melalui pengajian dan pembinaan secara daring.

“Alhamdulillah PC LDII Trucuk tetap melaksanakan pembinaan dan peramutan kepada kepada warga terutama kaum dhu’afa disekitar kami, ini sebagai kontribusi LDII terhadap masyararakat dan pemerintah dalam kemaslahatan umat” Tutup H. Tumpang. (Rizal Putra Milda (contributor) / Achmad Taufiq Akbar (editor)



ldii klaten pondok ldii klaten ponpes ldii klaten pondok pesantren ldii klaten

Post a Comment

Previous Post Next Post