Presiden Jokowi sebut Metaverse di Muktamar NU, yuk Kenali Artinya

Presiden RI Joko Widodo bercerita soal pertemuannya dengan CEO Meta Mark Zuckerberg pada 2016 pada Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12).

"Nanti semuanya, dakwah hingga pengajian virtual. Betul-betul kita bertemu seperti ini, bukan seperti sekarang yang masih menggunakan video conference," kata Jokowi\

Jokowi mengatakan nantinya metaverse akan mengubah dunia, untuk itu semua harus siap termasuk NU dalam peradaban dunia.

Lalu sebenarnya apa itu metaverse ?

Bermula dari Mark Zuckerberg melalui akun resminya, Mark mengatakan bahwa facebook resmi berganti nama META. pada Jumat 19 November 2021 

Metaverse sendiri pada intinya merupakan tempat virtual di mana orang-orang bisa berinteraksi secara digital menggunakan avatar, berkat teknologi augmented reality dan virtual reality.

Dikutip dari situs teknologi Wired, arti Metaverse adalah sesuatu yang abstrak seperti ketika manusia menggagas ide mengenai jaringan komunikasi besar bernama internet pada 1970-an. Saat itu, tak ada yang benar-benar tahu gagasan seperti apa yang disebut dengan Internet.

Begitu pula dengan Metaverse, yang merujuk pada ide-ide baru tersebut. Metaverse tidak mengacu pada satu jenis teknologi. Lebih dari itu, istilah ini justru mengarah pada cara-cara baru memanfaatkan teknologi.

Siap menyongsong era virtual ?


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama