2 Pesilat Persinas ASAD Meraih Medali di Kejurprov se Kalimantan Selatan

Persinas ASAD Kalsel


Tapin, Kalsel  – Dua Atlet silat Persinas Asad Kabupten Tapin turut membawa harum nama daerah dalam ajang  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat se Kalimantan Selatan 2021 di Banjarbaru.

Kabupaten Tapin mengirim 18 orang atlitnya dalam kejuaraan yang digelar 2-5 Desember lalu, lima orang atlitnya mendapatkan medali perak dan perunggu.

Diantaranya yang memperoleh medali perak atlit dari Persinas Asad, Boy Palentino di kelas G dan Rusdi yang berlaga di kelas B mempersembahkan medali perunggu.

Seperti pesan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gubernur Kalsel, Farid Fahmansyah ketika membuka kejuaraan agar masing-masing kontingen bisa membawa harum nama daerah, Persinas Asad pun bertekad mengharumkan nama Kabupaten Tapin.

Ketua Persinas Asad Tapin, Jasminto mengatakan keberhasilan atlitnya meraih medali pada kejurprov  menjadi evaluasi dan untuk meningkatkan latihan dan meraih medali emas pada kejuaraan lainnya.

Ia beharap atlit pencak silat Persinas Asad bisa diikutsertakan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kandangan pada tahun 2022 nanti.

“Kami berharap atlit Persinas Asad bisa masuk dalam atlit kabupaten Tapin yang akan berlaga di Porprov nanti” harap Jasminto. (Edi)

0 Komentar