LDII dan NU adalah Ormas yang Saling Melengkapi

LDII dan NU adalah


LDII JEMBER. DPD LDII Kabupaten Jember mendapat kunjungan Ketua MUI Jawa Timur, KH. Abdullah Syamsul Arifin atau biasa dipanggil Gus Aab, Selasa (23/11/21).

Gus Aab sudah sangat dekat dengan LDII dan tahun 2013 lalu meresmikan kantor DPD LDII Kabupaten Jember. Berita peresmian kantor DPD LDII Kabupaten Jember

Gus Aab saat ini menjadi Ketua MUI Jawa Timur. Gus Aab di Jember sebagai ketua PC NU Jember dan juga Ketua Yayasan Universitas Islam Jember (UIJ). Demikian disampaikan Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, KH.Ahmad Malik Afandi, S.P. kepada KIM Jember.

Kedatangan Gus Aab di kantor DPD LDII Jember adalah dalam rangka silaturahim ke LDII. Selain itu, Gus Aab juga mengenalkan Ketua Pegadaian Syariah Jember kepada LDII, kata Malik.

Kepala Cabang Pegadaian Syariah Jember bernama Eko ingin mensosialisasikan beberapa program manfaat dari Pegadaian Syariah kepada warga LDII.

Malik menyambut baik program manfaat dari Pegadaian Syariah Jember. Kami akan mengundang beberapa pengurus LDII dan akan memberikan waktu kepada Pegadaian Syariah mensosialisasikan program-program yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh warga LDII seperti talangan haji dan umroh atau lainnya, terang Malik.

Gus Aab dan Pimpinan Pegadaian datang ke kantor DPD LDII Jember dalam rangka silaturahim sekaligus cek lokasi persiapan seminar yang akan dilaksanakan besok (24/11).

Gus Aab sebagai Duta PT Pegadaian Syariah berharap sinergi antara NU dan LDII bisa terus dikembangkan untuk kemaslahatan umat. Sesuai dengan MOU antara PBNU dan DPP LDII tahun 2013 yg bekerjasama dalam 8 bidang termasuk kemandirian ekonomi. Ketua 3 MUI Jatim itu berharap program seminar ini juga dikembangkan di wilayah LDII se korda tiga.

Sementara itu Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik mengamini apa yang disampaikan oleh Gus Aab, bahwa NU dan LDII adalah ormas Islam yang saling melengkapi dan membantu sehingga kerukunan dan kerjasama harus terus dijaga demi membina umat dan persatuan kesatuan bangsa.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama