LDII BOJONEGORO


LDII BOJONEGORO - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Bojonegoro, Jawa Timur menggelar vaksinasi massal, Sabtu (25/9/2021). Sebanyak 512 peserta dari jajaran 23 pengurus cabang se-Kabupaten Bojonegoro mengikuti vaksinasi untuk kekebalan kelompok.


Ketua DPD LDII Bojonegoro, Edi Arto mengatakan, vaksinasi massal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro mengambil tema "Berbakti Kepada Negeri Untuk Pencapaian Herd Immunity". Sebab, vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan komunal dan membantu pemerintah menekan Covid-19.

"Vaksin dosis pertama dengan varian Astrazeneca, cakupan meliputi 23 pengurus cabang se-Kabupaten Bojonegoro. Sampai saat ini 512 peserta dan kemungkinan akan lebih," katanya.


Dia mengatakan, DPD LDII memberikan fasilitas pendaftaran bagi calon peserta vaksinasi melalui format GoogleForm. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kerumunan. 

Penyuntikan vaksin ini, kata dia, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang mana sebagai penyedia vaksin sekaligus vaksinator. Karena merupakan bentuk sosial DPD LDII Bojonegoro untuk berkontribusi kepada negeri dalam memerangi Pandemi Covid-19.


"Vaksinasi dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama pukul 07.00 hingga 09.00 WIB dan sesi kedua pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Yakni untuk dosis pertama jenis vaksin AstraZeneca," jelasnya.


Di menambahkan, selaim melakukan vaksinasi masal, DPD LDII Bojonegoro juga intens melakukan kampanye masal yang menyasar kepada masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama