ASAD


PERSINAS BARUT. Sembilan Perguruan Pencak Silat di Muara Teweh diantaranya Merpati Putih, Cipta Sejati, Tapak Suci, Sinar Puih, Kerasakti, Perisai Kalimantan, Persinas ASAD, PSH, dan BFC.

Kegiatan di hari Minggu (20/6) diawali dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan jalan bersama keliling kota muara teweh dengan mengambil rute, jalan Pramuka - Bundaran PAtung - Jl Jend Suriman - Jl Ayani -dan Finish di Gedung KONI jalan Pramuka.

Sekretaris IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia ) Barito Utara Ashari Permady mengatakan kegiatan silaturahmi ini untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara sesama peruguruan beladiri di Muara Teweh. Ia berharap kepada seluruh perguruan pencak silat yang ada di Muara Teweh bisa bergabung di IPSI Barito Utara.


asad


" IPSI Barito Utara merencanakan mengadakan pelatihan wasit juri dalam rangka untuk meningkatkan prestasi pencak silat di Barut," ungkap Ashari.

Kegiatan silaturahmi juga diisi dengan latihan bersama untuk lebih menjalin kebersamaan antar perguruan.

Ketua Perguruan Silat Persinas ASAD Kabupaten Barito Utara, Muhammad Arifin, S.Pd, M.Pd menyambut baik acara silaturahmi yang diselenggarakan IPSI Barut. 

Giat ini sangat besar manfaatnya buat Persinas ASAD ke depannya dan perlu ditingkatkan durasi pertemuannya. Misalnya,  dijadwalkan per sebulan sekali. Selain untuk menambah kerukunan dan kekompakan di antara perguruan, juga yang utama adalah untuk menambah persaudaraan, " pungkas Arifin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama