LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur

LDII Demak


Demak LDII (23/1). Dalam rangka menyiapkan generus yang profesional dan religius LDII terus melakukan pembinaan remaja di semua tingkat kepengurusan, tidak terkecuali DPD LDII Kabupaten Demak yang melakukan pembinaan generasi penerus melalui daring kepada remaja PC. Demak Kota, PC. Karangtengah, PC. Bonang dan PC. Sayung.

Secara khusus pada kesempatan ini DPD LDII Kabupaten Demak memberikan pembekalan kepemimpinan serta kemandirian yang disampaikan oleh Ketua DPD LDII Demak Kurniawan Arifendi, S.T. karena pada dasarnya, setiap orang adalah pemimpin dan akan bertanggung jawab terhadap apa-apa yang dipimpinnya.

Menjadi pemimpin yang berkompeten dan bertanggung jawab tentu membutuhkan proses dan pembelajaran mengenai dasar dan makna dari kepemimpinan itu sendiri.

Dalam pembinaan generasi muda, target yang akan dicapai ada 3 hal:
  1. Memiliki akhlaqul karimah (berbudi pekerti yang baik).
  2. Faqih dalam agama dan berilmu.
  3. Mempunyai ketrampilan untuk hidup mandiri
Untuk mendukung tercapainya tiga target keberhasilan generasi muda tersebut perlu kerja sama yang baik antara:
  1. Orang tua.
  2. Muballigh / Muballighot
  3. Urofa’ (Pengurus lingkungan/masyarakat/komunitas)
  4. Umaro’
  5. Ahli pendidik/Psykolog.
Rumusan tersebut baru berupa konsep yang bersifat das solen (Belanda: suatu yang diharapkan/seharusnya), belum merupakan jaminan yang secara otomatis akan terwujud dengan sendirinya, tanpa usaha yang sungguh-sungguh untuk mencapainya. 

Permasalahan utamanya adalah bagaimana mewujudkan rumusan tersebut menjadi keberhasilan yang nyata.

Oleh karena itu 5 (lima) unsur Pembina generasi muda (Orang tua, muballigh/muballighot, urofa’, umaro’ dan ahli pendidik/psykolog) supaya bekerja sama yang baik untuk membina generasi muda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama