Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Kotawaringin Timur Masa Bakti 2020 - 2025

 

Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Kotawaringin Timur Masa Bakti 2020 - 2025

Sampit (15/11). Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Kotawaringin Timur Masa Bakti 2020 - 2025

Secara resmi 35 pengurus DMI Kotim dilantik oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah ( PW ) Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Provinsi Kalimantan Tengah dan mengukuhkan Drs. H.M. Fauzan Nurdin Aziz, MM, MH  sebagai Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabuapten Kotawaringin Timur. Pengukuhan dilaksanakan pada hari Minggu 15 November 2020 bertempat di Masjid Agung Al Falah Sampit.

 

Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Kotawaringin Timur Masa Bakti 2020 - 2025

SK Kepengurusan diisi oleh personil perwakilan ormas Islam dan ta’mir masjid di wilayah Kotawaringin Timur termasuk diantaranya beberapa dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kotim. Dasuki, S.Pd sebagai Pembina DMI, H. Ikhwan Agus  Mughofar di Penasehat DMI , serta Ruspendi, SE di Bidang Litbang dan Perpustakaan

Dalam sambutannya Waketum DMI Provinsi Kalteng, Dr. H. M. Fatchurahman, M.Pd, M.Psi menyatakan bahwa PW DMI yakin dan percaya kepada para pengurus PD DMI Kotim yang baru saja dilantik akan dapat melaksanakan amanat yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan.

 Baca juga  > Pembentukan Pengurus Dewan Masjid Indonesia DMI Kabupaten Kotawaringin Timur

“ Kalau kita bisa memakmurkan umat, mengapa kita tidak bisa memakmurkan masjid ?. Jika kita buka lembaran Islam, langkah pertama yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW dalam berdakwah adalah membangun masjid dan memakmurkannya. Dari Masjid lah cahaya Islam memancar ke seantero dunia.” ujarnya.

“ Memakmurkan Masjid adalah warisan Rasulullah Muhammad SAW kepada seluruh umat Islam. Mari kita buktikan cinta kita kepada Rasulullah dengan senantiasa memakmurkan Masjid, salah satunya dengan selalu menjaga shalat berjamaah di rumah Allah ini ”, tambahnya.

 

https://www.ldiisampit.or.id/2020/10/pembentukan-pengurus-dewan-masjid.html

Sementara Ketua DPD LDII Kotim Dasuki SPd mengatakan bahwa kontribusi umat Islam dalam membangun karakter bangsa harus terus dilakukan secara berkesinambungan, “ Dan tempat yang paling sangat memungkinkan untuk pembinaan umat adalah di Masjid, untuk itu memperkuat ajakan waketum DMI Provinsi Kalteng, saya turut menghimbau dan mengajak kepada umat Islam kembali ke Masjid.  Masjid yang telah kita bangun, dari kita oleh kita dan untuk kita “, tegasnya.

Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema "Masjid sebagai Tempat Utama Kegiatan Umat". Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kab.Kotim Drs. H. M. Amrullah Hadi.

Acara dilanjutkan Ramah Tamah dan makan siang Bersama di Aquarius Boutique Hotel Sampit bersama H. Sugianto Sabran, dan  ditutup dengan do'a serta sesi foto bersama.

Posting Komentar

0 Komentar

LDII SAMPIT | LDII KOTIM