Long Life Education

Long Life Education

Tak ada batas waktu dan usia untuk belajar.

 

Ketua DPD LDII Kotim DASUKI SPd

Manusia diberi anugerah akal, berfungsi membedakan sesuatu yang salah dan benar, menganalisa dan kemudian menyimpulkan. Dimana kemampuan akal manusia tidak sama antara satu dan lainnya, salah satu faktor yang mempengaruhi adalah pengalaman dan pendidikan.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Thabrani, Rasulullah Shalallahu ‘alaihu wasallam bersabda :

“ Wahai manusia, sesungguhnya ILMU itu diperoleh dengan belajar, dan KEFAHAMAN diperoleh dengan usaha mencarinya. Dan barang siapa yang Allah menghendaki kebaikan kepadanya, maka Allah akan memberikan kefahaman agama kepadanya “.

Agar AKAL dapat bekerja dengan baik dan benar, diperlukan usaha melatihnya melalui belajar untuk mendapatkan ILMU dan KEFAHAMAN.

Demikianlah kemudian Islam mengajarkan tentang wajibnya mencari ilmu, berdasar sabda Rasulullah Shalallahu ‘alaihu wasallam :

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“ Mencari Ilmu wajib bagi setiap orang Islam “ HR Ibn Majah

 

Ketua DPD LDII Kotim DASUKI SPd

Dari prinsip – prinsip tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur DASUKI, S.Pd memberikan penekanan hakikat pentingnya belajar kepada generasi muda LDII Sampit berupa pendampingan pelaksanaan kegiatan mengaji online di masa pandemic covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar tetap harus berjalan agar ilmu dan kefahaman mereka tetap terjaga. Untuk itu, LDII Sampit secara rutin tiap malam menyelenggarakan pengajian asrama himpunan hadist dari pondok Wali Barokah Kediri secara online. Fasilitas penunjang berupa koneksi internet dan proyektor kami siapkan untuk mereka “ , kata Dasuki.


Posting Komentar

0 Komentar

LDII SAMPIT | LDII KOTIM