LDII Kotim Menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional

 

Undangan UAS LDII

Sampit (22/10). Ketua DPD LDII Kotim Dasuki, S.Pd. menghadiri peringatan hari santri nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia bertajuk Silaturahmi Kebangsaan Ustasdz Dr. H.Abdul Somad, LC, MA dan H. Muhammad Rakhman, SE, ST bersama Mubaligh Kotim, Seruyan dan Katingan. Panitia pelaksana mengundang sejumah ormas dan tokoh Islam dalam acara yang bertempat di Ballroom Hotel Aquarius Sampit tersebut pada hari Kamis tangal 22 Oktober 2020 pukul 0.30 hingga 11.30 WIB.

Sehari sebelumnya dalam rangkaian acara yang sama, Ustadz Dr. H.Abdul Somad, LC, MA juga melakukan silaturahim bersama ormas dan tokoh Islam di Palangkaraya. Dalam kesempatan tersebut , Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah H. Nur Prayudi, SE hadir sebagai undangan VVIP.

Hari Santri Nasional tahun 2020 mengambil tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Terhitung sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tangal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta, tema hari Santri Nasional sebagai berikut  :

Tahun 2016

Dari Pesantren untuk Indonesia

Tahun 2017

Wajah Pesantren Wajah Indonesia

Tahun 2108

Bersama Santri Damailah Negeri

Tahun 2019

Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia

Tahun 2020

Santri Sehat Indonesia Kuat


Kehadiran UAS di Sampit merupakan kunjungan kedua kalinya. Dalam ceramahnya ia menyampaikan, " Pertemuan - pertemuan ini adalah dalam rangka menghidupkan kalbu, menghidupkan jantung ". 

" Dengan bertemu orang - orang saleh, jantung menjadi hidup, sehat , semangat. Kalau jantung sudah semangat, kalbunya kuat, imannya kuat, imannya baik ", tandasnya lagi.

UAS di Hari Santri

Turut hadir Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran UAS di Sampit pada saat Hari Santri Nasional.  " Secara khusus Kotim mendapat keberkahan luar biasa. Hari Santri kedatangan UAS. Semoga bisa menambah semangat para santri di Kotawaringin Timur " , ucapnya.



Posting Komentar

0 Komentar

LDII SAMPIT | LDII KOTIM