Google Photo Mengarsipkan Kenangan Anda

 


Gaya hidup era milenial tidak terlepas dari aksi jeprat jepret melalui gadget yang ada di genggaman. Dimanapun dan situasi apapun seakan tidak melegakan hati tanpa adacdokumentasi berupa photo atau video. Dari yang sekedar untuk kebutuhan pribadi, hingga aksi share ke berbagai platform media sosial.

Aktifitas tersebut beresiko pada terkurasnya memori penyimpanan gadget.Bila penuh, gadget akan meminta pengguna untuk mengosongkan sebagian ruang memori. Ada beberapa pilihan pengguna, menghapus file tersebut atau memindahkannya ke memori penyimpanan lain.

Google Photo, pilihan alternatif tempat penyimpanan yang diklaim unlimited. Bukan hanya sekedar photo, bahkan video pun dapat disimpan didalamnya.

Google Foto memiliki tiga setelan penyimpanan: "High quality", "Original quality" and "Express Quality"

High Quality termasuk penyimpanan foto dan video tanpa batas untuk foto hingga 16 megapiksel dan video hingga resolusi 1080p (resolusi maksimum untuk pengguna smartphone rata-rata pada tahun 2015).

Original Quality mempertahankan resolusi dan kualitas asli foto dan video, tetapi menggunakan kuantitas penyimpanan di akun Google pengguna. Untuk ponsel Google Pixel 1-3, Google Photos menawarkan penyimpanan tanpa batas di "Kualitas asli" secara gratis. Pixel asli tidak memiliki batasan untuk penawaran ini, sementara Pixel 2 dan 3 hanya menawarkan penyimpanan tak terbatas di "Kualitas asli" untuk foto dan video yang diambil sebelum 16 Januari 2021 dan 31 Januari 2022, dengan semua foto dan video yang diambil setelah tanggal tersebut diunggah pada "Kualitas tinggi" sebagai gantinya. Pixel 3a dan seterusnya tidak menawarkan penyimpanan tanpa batas di "Kualitas asli", dengan Pixel 4 menawarkan uji coba 3 bulan untuk paket Google One 100GB kepada anggota baru sebagai gantinya.

Express Quality, mengkompres  ukuran file tanpa mengurangi kualitas dan unlimited.

Google Photo berbasis cloud, sehingga setiap user agar menjaga privasi nya dengan tidak membagikan link photo / video tersebut ke orang lain.




Posting Komentar

0 Komentar

LDII SAMPIT | LDII KOTIM