Bersama dengan Tim Percepatan Pembangungan Kalteng Berkah, Ketua DPW LDII Kalteng Nur Prayudi, SE yang juga menjadi anggota food estate Kalteng, melakukan kunjungan ke lokasi food estate di Pulang Pisau dan Kapuas Kalimantan Tengah. Kegiatan dilakukan pada tanggal 3 - 4 September 2020.

" Realisasi pembangunan food estate sebagai salah satu Program strategis nasional berupa lumbung pangan di provinsi Kalteng, saat ini pengerjaan & perawatan saluran primer, sekunder dan tersier masih terus berlangsung.
Begitu juga pembangunan & perawatan jaringan jalan, baik yg menuju maupun di dalam areal pertanian " ungkap beliau melalui pesan telegram.


" Melalui balai penelitian tanaman pangan Palangka Raya, juga akan dikembangkan varietas bibit unggul yg sesuai dengan karakteristik setempat, dari bibit unggul yg akan dikembangkan ini, diharapkan produktivitas lahan bisa dioptimalkan, sampai 10 ton per hektar. Dimana saat ini rata 2 produktivitas lahan sekitar 3-5 ton gabah per hektar. " lanjut Nur Pruyudi.


Disamping itu seluruh peralatan pertanian yg diperlukan untuk pembibitan, penanaman & permanen padi juga sudah dioperasikan oleh para petani, sehingga seluruh proses produksi sudah modern/full mekanis. Oleh karena itu kemampuan petani juga harus ditingkatkan


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab dengan petani.