Pangkalan Bun Selasa 22 September 2020, Pengurus LDII kabupaten  Kotawaringin Barat, ( LDII Kobar) melaksanakan audensi dan silaturahim dengan  Dewan Penasehat MUI Kobar yang juga sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Kotawaringin Barat, Drs. H. Suyarno di ruang kerja Kantor Kemenag Kotawaringin Barat - Pangkalan Bun  

Hadir Ketua DPD LDII Kobar  Maryono beserta pengurus harian LDII  lainnya, Joko Suharyanto dan Basoni. Dalam kesempatan awal kehadiran, Maryono menyampaikan terima kasih atas diterimanya dan disambut dengan baik oleh Kepala Kemenag Kobar, dan selanjutnya memohon arahan, bimbingan  dan petunjuk dari Dewan Penasihat MUI Kobar. 

Dalam arahannya H. Suyanto  menyampaikan agar LDII Kobar bisa menjaga kerukunan, saling menghargai dan toleransi baik sesama umat muslim maupun sesama umat beragama.  Upaya tersebut dikerjakan agar tercipta kedamaian, keamanan dan kondisi kondusif khusus nya Kabupaten Kobar dan Kalimantan Tengah pada umumnya. 

H. Suyanto juga menyinggung pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 . 

" Warga LDII agar bisa menyalurkan hak pilihya secara baik, untuk mencari pemimpin Kalimantan Tengah yang bisa mengayomi, melindungi dan memperhatikan aspirasi umat Islam dan umat beragama yang lainnya ", ungkap H. Suyanto.

Pesta Demokrasi pemilihan kepala daerah provinsi Kalimantan Tengah diikuti oleh dua calon peserta :

- H Sugianto Sabran dan Edi Pratowo - Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar

LDII sebagai ormas keagamaan mendukung program - program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dan bersifat netral aktif. Hak konstitusi untuk memilih sepenuhnya diserahkan kepada masing - masing individu warga. Sejalan dengan arahan Dewan Penasehat MUI Kobar, Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah Nur Prayudi, SE menyampaikan agar warga LDII pada saatnya nanti dapat mempergunakan hak pilihnya dengan baik. 

" Mari sukseskan pesta demokrasi dengan memilih sesuai hati nurani dengan kriteria calon yg punya integritas & moralitas tinggi ", pesan Nur Prayudi.

Semoga Alloh senantiasa memberikan manfaat dan barokah.