Memahami akan pentingnya menuntut ilmu agama sebagai landasan beribadah dan beramal serta untuk memperkokoh keimanan. generasi muda LDII Sampit menggelar pengajian tiap malam bertempat di Masjid Barokah jalan Gunung Slamet Sampit. Waktu pengajian dari pukul 20.00 - 22.00 WIB.

"Progtam Pengajian tiap malam ini dilaksanakan secara online. Disiarkan secara Live dari pondok pesantren wali barokah ldii Kediri" kata Rihan Hamdan selaku koordinator pengajian online Masjid Barokah.

Setelah mengkhatamkan Al Quran 30 juz secara online pada bulan Ramadhan 1441 H  lalu, Ponpes LDII Wali Barokah melanjutkan penyampaian materi Himpunan Hadist sejak tanggal 18 Agustus 2020 hingga selesai yang juga diselenggarakan secara online.

Upaya pembinaan Generasi Muda LDII terus dilakukan meski dalam situasi pandemi covid-19. Hal ini mengingat perlu adanya keseimbangan aktivitas bagi mereka setelah pemerintah daerah mengeluatkan kebijakan belajar di rumah sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini.

" Agar tetap aman, panitia selalu mengingatkan kepada peserta untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan selama pengajian berlangsung " imbuh Rihan

Ponpes LDII Wali Barokah memprogramkan khatam himpunan hadist sebagai berikut :

K. Sholah

K.  Nawafil

K.  Da'wat

K.  Adab

K.  Janaiz

K. Jannati Wannar

K.  Shoum

K.  Haji

K.  Manasikil Haji

K.  Ahkam

Sementara bagi generasi muda yang bertempat tinggal jauh dari Masjid Barokah, mereka mengikuti pengajian secara online di rumah masing - masing.

Semoga Alloh senantiasa memberi manfaat dan barokah.