Salah Satu Upaya LDII Gunung Ulin Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

(12/4/2020) – Pengurus dan Warga LDII PAC Desa Gunung Ulin Kecamatan Pulau Laut Utara ikut berpartisipasi dalam upaya pemerintah desa Gunung Ulin, Bhabinkamtibmas, Ormas Senkom Mitra Polri, Ormas Damkar Himpunan Balakar Saijaan, BPBD Kotabaru, Masyarakat Desa Gunung Ulin dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah desa Gunung Ulin dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan ke area – area , rumah – rumah warga desa Gunung Ulin.
Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan pada tanggal 07 April 2020 ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Gunung Ulin, Bp. Basriansyah serta Ketua Rt. 03 Bp. M. Aini dan tokoh beberapa tokoh masyarakat desa Gunung Ulin. Bripka Yasin selaku Bhabinkamtibmas yang juga hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan dari aparat Polri. Seluruh komponen masyarakat desa Gunung Ulin saling bahu membahu melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19.
Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, kepala desa Gunung Ulin , Bp. Basriansyah melalui sambutan beliau sesaat sebelum penyemprotan dilakukan juga menyampaikan / mensosialisasikan cara – cara lain dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan masyarakat desa Gunung Ulin memamahi dan menerapkan upaya – upaya tersebut.
Sementara itu pengurus dan warga LDII Desa Gunung Ulin yang dihadiri oleh ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin, Bp. Sugino,SE menyampaikan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi keharusan yang dilakukan oleh setiap element masyarakat di Desa Gunung Ulin mengingat kasus ODP dan PDPsemakin meningkat, LDII ikut berpartisipasi sebagai tanggungjawab pribadi maupun secara kelembagaan. Semoga Allah SWT Memeberikan Kesehatan Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia .
Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)