Tanggal 22 September 2019, Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur, Dasuki,S.Pd. dan Bidang Pendidikan.Agama dan Dakwah Taufik Hidayat menghadiri undangan Kementrian Agama  Kab Kotim dalam acara Dialog Lintas Agama yang mengambil tema Merawat Kerukunan Umat Beragama Demi Keutuhan NKRI.

Bertempat di Aula Kontor Kemenag Kotim, acara dibuka oleh Kepala Kemenag H.Samsudin,S.Pd.I  Dalam sambutannya Syamsudin menyampaikan bahwa salah satu sebab kerusakan generasi penerus bangsa ini adalah akibat dari mereka mengkonsumsi miras, sabu, narkoba dan barang haram lainnya yang dapat mengubah pola pikir  dan perilaku negatif .

Dalam acara tersebut Kepala Kemenagn Kotim juga menyampaikan ajakan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI. 
Pemateri lainnya dari Kabag TU Kementrian Agama Provisi Kalteng dan dari Kantor Kesbangpol. 
Pola pembinaan kerukunan hidup beragama diantaranya mengamalkan Pancasila

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD LDII menyampaiakan pandangan untuk menghidupkan kembali Pendalaman materi P4 dan agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta memberi ruang kepada generasi muda bangsa untuk lebih berperan aktif dalam menyampaikan ide serta terlibat langsung dalam pembangunan moral bangsa.