LDII Jakarta Buat Sejuta Biopori

JAKARTA--MICOM: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DKI Jakarta akan membuat satu juta biopori atau lubang resapan air untuk mengurangi dampak banjir yang selalu melanda Jakarta.

"Pembuatan satu juta biopori itu merupakan salah satu dari program kerja DPW LDII Jakarta dalam lima tahun mendatang, sehingga setiap tahun akan dibuat 200 biopori," kata Ketua DPW LDII DKI Jakarta Teddy Suratmadji seusai menyampaikan sambutannya pada pembukaan rapat kerja DPD LDII Jakarta Utara, Minggu (29/5).

Menurut dia, ke dalam setiap lubang biopori tersebut akan dimasukkan sampah organik, sehingga masing-masing lubang nantinya akan terhubung dengan sendirinya, untuk mengurangi arus air banjir  mengalir ke laut.

Teddy menambahkan, proyek percontohan biopori tersebut sudah dibuat di rumah salah satu ulama DKI Jakarta dan pencanangannya akan dilakukan di rumah kediaman Ketua Umum MUI DKI Jakarta yang diharapkan berlangsung pada bulan Juni 2011.

Pembuatan biopori yang akan langsung dikerjakan oleh segenap warga LDII Jakarta secara swadana itu diharapkan sudah menampakkan hasilnya dalam membantu mengurangi banjir pada 2012, lanjut Teddy.

Acara tersebut juga dihadiri oleh wakil dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Utara dan Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia daerah Jakarta Utara Li Supriadi yang juga anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (Ant/OL-2)

Post a Comment

Previous Post Next Post