Upaya membekali pengetahuan manajemen dan administrasi organisasi serta mengenalkan dunia information, communication, and technology (ICT) dilakukan pengurus LDII Pringsewu. Tak kurang 120 pengurus DPD, PC, dan PAC LDII se- Kabupaten Pringsewu mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di gedung serbaguna PC LDII Kecamatan Ambarawa.
Ketua DPD LDII Pringsewu Syamsudin, S.P. mengatakan, diklat ini merupakan implementasi dari program kerja DPD LDII Pringsewu yang tertuang dalam salah satu program pancasukses. Yaitu peningkatan kinerja organisasi.
’’Diharapkan akan terwujudnya suatu mekanisme dan prosedur kerja organisasi yang efesien, efektif, dan terukur dimulai dari perencanaan, monitoring, dan evaluasi,” jelasnya kemarin. Kegiatan yang digelar satu hari ini dibuka Kakesbang Linmas Pringsewu yang diwakili Kasi Pengkajian Masalah Politik Strategis Rafli, S.H. Menurutnya, diklat ini merupakan kontribusi LDII dalam meningkatkan kualitas SDM dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam memasuki era globalisasi.
Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua DPD LDII Provinsi Lampung Ir. Kusnardi, M.Agr.Ec. dan Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Prof. Drs. Suharno M.S., M.Sc., Ph.D. sekaligus menjadi instruktur. Selain itu, juga dihadiri Camat Ambarawa Sofyan H.S., S.H. serta tokoh masyarakat dan agama setempat.
Sementara, instruktur yang dihadirkan masing-masing Drs. Sutomo dengan materi Rencana Strategi dan Manajemen LDII serta Prof. Drs. Suharno M.S., MSc. Ph.D. memaparkan ICT. Sementara, sesi ketiga sekaligus mengakhiri materi diklat disampaikan Drs. Heri Sensustadi tentang Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi sebuah Ormas, di antaranya administrasi organiasi yang merupakan bukti fisik hasil kerja dari sebuah omas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama