Bertempat di aula gedung Telkom Palangkaraya pada tanggal 12 Desember 2009, Kepala Bidang IT Dephubinfokom Propinsi Kalimantan Tengah membuka Workshop Gerakan Internet Sehat yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kalimantan Tengah. Pada kesempatan tersebut Kabid. IT menyampaikan bahwa workshop ini merupakan pertama kali yang diadakan di Palangka Raya Kalimantan Tengah dan beliau berharap agar kegiatan seperti ini bisa ditindaklanjuti ke daerah dimana para peserta berada.

Sejumlah 50 orang hadir dalam workshop tersebut, terdiri dari utusan seluruh DPD Kabupaten / Kota se Kalimantan Tengah.Beberapa nara sumber dihadirkan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta GIS diantara dari Departemen Perhubungan Komunikasi dan Informasi Propinsi Kalimantan Tengah, Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah , Ketua Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Tengah serta dari PT TELKOM Palangkaraya.

Beberapa peserta Gerakan Internet Sehat DPD LDII Kalimantan sesaat sebelum berangkat menuju Gedung STO Telkom Palangkaraya menyempatkan diri untuk berfoto bersama :