Warga LDII Mimika Semarakkan Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam


Mimika (8/7) - Suasana penuh semangat dan keceriaan mewarnai Lapangan Pasar Lama, Timika, Papua Tengah, pada Sabtu (6/7). Ribuan warga Kabupaten Mimika, termasuk dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), berkumpul untuk mengikuti Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

Acara pawai yang meriah ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari majelis taklim, komunitas, paguyuban, hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Para juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXX dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Mimika turut ambil bagian, menambah semarak pawai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Ketua PHBI Mimika, Laitam Gredenggo, dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut tahun baru dengan semangat yang baru dan penuh tekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik. "Mari kita jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, memperbaiki diri, dan memperbanyak amal saleh," pesan Laitam.

Senada dengan Laitam, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika, Robert Kambu, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika, menyampaikan harapannya agar Pawai Ta'aruf ini dapat menjadi sarana syiar Islam yang efektif dan mempererat persatuan umat Muslim di Mimika.

"Tahun baru Islam harus dimaknai dengan muhasabah dan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai tuntunan agama Islam," ujar Kambu. Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah, saling menghormati, dan menyebarkan kebaikan kepada semua lapisan masyarakat.

Lebih lanjut, Kambu menekankan pentingnya mempererat tali persaudaraan dan memperkuat ikatan keagamaan di tengah masyarakat Mimika tanpa membedakan suku, agama, dan bahasa. "Dengan berjalan bersama dalam pawai ini, kita dapat meningkatkan kebersamaan, persatuan, dan solidaritas," tambahnya.

Acara pawai yang semarak ini diakhiri dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. "Kemeriahan ini menunjukkan antusiasme warga Mimika dalam menyambut tahun baru Islam dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan," pungkas Kambu.

Post a Comment

Previous Post Next Post