Kemenag Tanbu Apresiasi Kinerja LDII Dalam Program Penyuluhan Hukum

Kemenag Tanbu Apresiasi Kinerja LDII Dalam Program Penyuluhan Hukum


Tanah bumbu (01/05) - Muhammad Saleh, Kepala KUA Simpang Empat, mewakili Kementrian Agama Tanah Bumbu, menghadiri acara Penerangan dan Penyuluhan Hukum yang diadakan oleh Kejari dan Jaksa fungsional inteljen, Mahendra Harun Ar Rasid, SH. Acara ini diselenggarakan oleh DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia di Ponpes Baitul Makmur, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Saleh secara antusias memberikan pujian kepada LDII atas penyelenggaraan penyuluhan ini, yang menurutnya akan memberikan pencerahan rohani kepada peserta, khususnya dalam hal hukum.

Saleh juga menyatakan keyakinannya bahwa narasumber akan memberikan pengetahuan mereka dengan cara terbaik dan paling jelas, dengan harapan bahwa pengetahuan tersebut akan berguna bagi masyarakat luas.

"Kita hari ini dapat siraman rohani dari narasumber, mewakili Kemenag sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara penyuluhan ini", kata orang yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Simpang Empat saat memberikan sambutan pada Selasa (30/04) itu.


Kemenag Tanbu Apresiasi Kinerja LDII Dalam Program Penyuluhan Hukum


"Mudah-mudahan ilmu ini bermanfaat bagi semuanya, insya Allah narasumber dengan ilmu yang dibagikan kepada kita juga akan menyampaikan dengan sebaik baiknya", lanjut Saleh pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tanbu, Ridwan, S.Pd mejelaskan bahwa apa yang dilakukan LDII bekerjasama dengan Kejari merupakan program yang harus dijalankan sebanyak dua kali dalam setahun dan ini merupakan kali pertama. Sedangkan kali ke dua rencana akan dilaksanakan bersamaan dengan acara Camping Cinta Alam Indonesia (CAI) bagi pelajar sekitar bulan Juli mendatang dengan agenda meteri 'Wawasan Kebangsaan'.

"Agenda ini dibagi menjadi 2 (dua) semester, alhamdulilah hari ini terlaksana semester pertama dengan penyuluhan hukum. Untuk semester ke-2 akan dilaksanakan pada liburan sekolah di tempat khusus (km 9) dalam acar Camping CAI", ujar Ridwan menguraikan.

Dalam agenda CAI sendiri akan ditanamkan bagi generasi penerus sejak dini untuk cinta tanah air melalui 4 (empat) pilar yakni : Pancasila, UUD 45, Boneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati. Termasuk cinta tanah air, lanjut Ridwan, seluruh PC dan PAC untuk nonton bareng Timnas Sepakbola Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan pada Senin (29/04) malam.

Semntara di bidang dakwah, selain Rukun Islam dan Iman,  beberapa program lainya dalam membina umat melalui generasi penerusnya juga terus digalakan oleh DPD LDII melalui PC dan PAC seperti : program Tri Sukses Generus (Akhlakul Karimah, Alim Fakih dan Mandiri), 6 (enam) Tabiat Luhur, 4 (empat) Tali Keimanan, 4 (empat) Roda Berputar, dan lain-lain.

Acara yang diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari seluruh pengurus DPD, Pimpinan Cabang (PC) di tingkat kecamatan dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat desa / kelurahan, dihadiri oleh beberapa instansi terkait diantaranya ; Kejari, Kemenag, Kesbangpol, Polres, Kodim 1022, Camat hingga kepala desa setempat. Rzq.

Post a Comment

Previous Post Next Post