Semangat Tarawih 11 Rakaat di Masjid Barokah Sampit

Tarawih 11 Rakaat di Masjid Barokah Sampit


Sampit, Kalimantan Tengah – Bulan Ramadan kembali menyapa umat Islam di seluruh dunia, termasuk warga LDII di Sampit, Kalimantan Tengah. Semangat Ramadan tahun ini terasa semakin istimewa dengan pelaksanaan shalat tarawih berjamaah di Masjid Barokah, Jalan Gunung Slamet dan sekitarnya.

Sebanyak 11 rakaat tarawih diiringi lantunan ayat suci Al-Quran yang merdu menggema di masjid. Jamaah laki-laki dan perempuan, tua dan muda, bahkan anak-anak, berbondong-bondong memadati masjid, tak ingin melewatkan momen istimewa ini.

“Kami memulai puasa Ramadan pada hari Selasa 12 Maret 2024. Adapun kegiatan shalat tarawih, diawali dengan shalat Isya jam 19.15 dilanjutkan dengan tarawih dan diakhiri witir,” jelas Sony, Ketua Panitia kegiatan ramadan Masjid Barokah Sampit.

Kehadiran Ramadan selalu dinanti umat Islam sebagai bulan penuh berkah dan ampunan. Bagi warga LDII Sampit, momen ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui berbagai amal saleh.

“Semangat muslim yang dilandasi keimanan dan ketakwaan dalam mencari pahala di bulan Ramadan hendaknya tetap dijaga. Supaya amal ibadah kita diterima Allah SWT,” pesan Sony.

Suasana Ramadan di Masjid Barokah semakin semarak dengan tausiyah dan kultum yang disampaikan oleh para imam shalat. Pada hari pertama, Abdillah Fawwaz mengingatkan jamaah untuk memanfaatkan Ramadan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai pahala ibadah puasa rusak sebab kita tidak menjaganya,” tegasnya.

Abdillah menjelaskan beberapa hal yang dapat membatalkan pahala puasa, seperti berkata dusta dan berkata kotor. Ia pun mengingatkan jamaah untuk selalu menjaga lisan dan perbuatan selama Ramadan.

Puasa bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga menahan diri dari hawa nafsu dan perbuatan tercela. Dengan semangat Ramadan yang penuh berkah, mari kita jadikan momen ini untuk meningkatkan kualitas diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Post a Comment

Previous Post Next Post