Bukber Anak PAC LDII Tajur Ciledug, Berbagi Makanan dan Kebersamaan

Bukber Anak PAC LDII Tajur Ciledug


CILEDUG. Ketika azan maghrib berkumandang di Masjid Nurul Jannah, Kampung Duren Sawit, bukan hanya panggilan untuk berbuka yang terdengar, tetapi juga panggilan untuk mempererat tali persaudaraan. PAC LDII Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, mengadakan acara buka bersama yang spesial bagi anak-anak usia PAUD hingga SD pada Sabtu (23/3), mengajarkan mereka nilai-nilai kebersamaan dan kebaikan di bulan Ramadan.

Dengan kehadiran sekitar 50 anak berusia 5-13 tahun, acara ini menjadi lebih dari sekadar makan bersama; ini adalah pelajaran hidup. “Tujuan diadakannya buka bersama cabe rawit salah satunya memberikan pengalaman sosial kepada anak-anak dengan berbagi makanan dan kebersamaan di bulan suci Ramadan. Sehingga anak-anak mengetahui tentang pentingnya berbagi, empati, dan toleransi,” kata Riyanto, Dewan Penasehat PAC LDII Tajur.

Acara ini juga dimeriahkan dengan games edukatif yang mengasah kecerdasan dan kekompakan, seperti cerdas cermat dan estafet sarung. Sumarno, Dewan Penasehat PAC LDII Ciledug, berharap, “Diharapkan generasi penerus LDII ini dapat meningkatkan keilmuannya, terutama dalam ilmu agamanya.”

Di tengah tawa dan sorak sorai anak-anak, Hildan, salah satu dewan pengajar, mengingatkan akan pentingnya membangun karakter. “Yaitu kerja sama yang baik. Kami berharap anak-anak dapat mempraktekkan 29 karakter luhur, sehingga bisa menjadi generasi penerus agama dan bangsa yang baik,” imbuhnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post