LDII Payakumbuh Silaturahim ke Kemenag, Bahas Program Pendidikan Agama Berjenjang

LDII Payakumbuh Silaturahim ke Kemenag, Bahas Program Pendidikan Agama Berjenjang


PAYAKUMBUH. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Payakumbuh M. Afdal, SE bersama Wakil Sekretaris Aulia Rahman mengunjungi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh, Selasa (6/2/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahim dan membahas program-program LDII yang berkaitan dengan pendidikan agama berjenjang.

Kakan Kemenag Payakumbuh Joben, S.Ag, MA yang menerima kunjungan tersebut di ruang kerja nya, didampingi oleh Kasi Bimas Azwir, S.Pd.I, MH. Ia mengapresiasi kegiatan LDII yang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan agama.

“Terima kasih kepada LDII atas program dan kegiatanmya yang sejalan dengan Kemenag dalam membantu pembinaan pendidikan agama secara berjenjang kepada anak-anak kita dan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Joben, S.Ag, MA.

Ketua DPD LDII Payakumbuh M. Afdal, SE menjelaskan bahwa LDII memiliki program pengajian anak-anak berjenjang mulai dari usia PAUD, SD, SMP, SMA, PT, remaja yang bekerja mandiri sampai usia nikah. Program ini bertujuan untuk membentuk karakter 6 tobiat luhur yaitu jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik.

“Tujuan pengajian berjenjang ini agar dapat membentuk karakter 6 tobiat luhur yaitu jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak. Dan kerjasama yang baik. Diharapkan jika generasi penerus kita bisa memiliki dan mengamalkan dapat menjalani kehidupan yang baik dan berkah di dunia dan akhirat,” kata M. Afdal.

Selain itu, LDII juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong bersama RT/RW, Kelurahan, LPM dan kerjasama Puskesmas dengan warga dalam program Poswindu dan Posyandu cek kesehatan warga dikampung Madina komplek LDII dan ibu hamil serta program gizi baik dan lain sebagainya.

Kakan Kemenag Payakumbuh menyatakan bahwa ia akan menjadwalkan kunjungan balik ke Sekretariat DPD LDII Payakumbuh dan bersedia menjadi narasumber di Masjid Al-Hikmah di RT-04/ RW-02 Kelurahan Tiakar Payakumbuh Timur Komplek LDII Payakumbuh.

Di akhir pertemuan, Ketua DPD LDII Payakumbuh menyerahkan buku yang berujudul “Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII dari Amal Shaleh Hingga Kemandirian” yang ditulis oleh seolah ulama NU, Kalender LDII 2024 serta Majalah Nuansa Persada Edisi 144/Vol. XXV/Januari 2024. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post