LDII Sidoarjo Dukung Pemilu 2024 Damai dan Aman

LDII Sidoarjo Dukung Pemilu 2024 Damai dan Aman


Sidoarjo, 12 Januari 2024 - Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan aman, Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing menggandeng DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sidoarjo.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Polresta Sidoarjo dengan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (30/12/2023).

Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing menyampaikan bahwa Polri bersama TNI dengan soliditas dan netralitas akan berupaya maksimal menjaga kondusifitas kamtibmas pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Namun, pada pelaksanaannya tentu tidak lepas dari peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan seperti LDII,” ujarnya.

Karenanya, ia berharap terjalin sinergitas pihak keamanan dalam hal ini Polresta Sidoarjo dengan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, guna berupaya melakukan cooling system di masyarakat.

“Harapannya Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo H.M. Fauzan menyambut baik kerja sama ini. Ia menyatakan bahwa LDII siap mendukung upaya Polresta Sidoarjo dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan aman.

“LDII akan melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota dan simpatisan LDII untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024,” kata H.M. Fauzan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas selama Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar, aman dan damai,” ajak H.M. Fauzan.

Post a Comment

Previous Post Next Post