Jalan Sehat Lintas Agama LDII dan Atlas, Pesan Damai untuk Indonesia

Jalan Sehat Lintas Agama LDII dan Atlas, Pesan Damai untuk Indonesia


Banyumas, 23 Januari 2024 - Semangat persaudaraan lintas agama dan kepercayaan tampak kental dalam acara “Jalan Sehat Lintas Agama” yang digelar oleh Aliansi Solidaritas Lintas Agama dan Kepercayaan (Atlas) bekerja sama dengan DPD LDII Banyumas, di Ponpes Baitul Mahmud, Banyumas, pada Sabtu (20/1).

Acara ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai agama dan kepercayaan, seperti Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu, dan kepercayaan asli Nusantara. Mereka tampak antusias mengikuti jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 5 kilometer.

Tokoh lintas agama dari Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto, Vernonika Sri Destiani, mengapresiasi acara ini. Menurutnya, jalan sehat lintas agama merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Ini sangat penting agar semua masyarakat di Kabupaten Banyumas menjadi satu dan bisa bertoleransi antar umat beragama,” ujar Vernonika.

Ketua Panitia Pelaksana David Kurniawan mengatakan, acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen LDII untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berharap, persaudaraan lintas agama bisa berlanjut hingga anak cucu,” ujar David.

Ia menegaskan, perbedaan bukanlah penghambat persatuan dan kesatuan bangsa. “LDII siap bersinergi dengan pemerintah dan lapisan masyarakat antar umat beragama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Selain jalan sehat, acara ini juga menampilkan keberagaman budaya dari berbagai agama dan kepercayaan. Perwakilan setiap agama menampilkan atraksinya, seperti tari-tarian, musik, dan pencak silat.

Acara ini ditutup dengan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung.

Post a Comment

Previous Post Next Post