Generasi Muda LDII Siap Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

100 siswa SMA Generus Mandiri,


Jakarta, 23 Januari 2024 - Semangat berkontribusi untuk bangsa dan negara sudah mulai tumbuh di kalangan generasi muda LDII. Hal ini terlihat dari kunjungan lebih dari 100 siswa SMA Generus Mandiri, yang bernaung di bawah DPD LDII Kabupaten Bogor, ke Kantor DPP LDII, Jakarta, pada Minggu (21/1).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan peran pemuda dalam membangun bangsa sejak dini. Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswi SMA Generus Mandiri mendapatkan materi tentang pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa. Materi disampaikan oleh Sekretaris Umum DPP LDII, Dody Taufiq Wijaya, Ketua DPP LDII Koordinator Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham), Ibnu Anwarudin, dan Ketua Departemen Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP LDII (OKK), Tri Gunawan Hadi.

Kepala Sekolah SMA Generus Mandiri Bogor, Linda Umamah, mengatakan bahwa SMA Generus Mandiri berkomitmen untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial kepada peserta didiknya sejak awal. Salah satu implementasi dari komitmen tersebut adalah dengan mendirikan berbagai ekstrakurikuler, seperti OSIS, Pramuka, PMR, dan lain sebagainya.

“Program ekstrakurikuler ini memiliki struktur keorganisasian yang akan menjadi bekal bagi siswa-siswi kami untuk menjadi pemimpin yang baik di masa depan,” ujar Linda.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPP LDII, Dody Taufiq Wijaya, mengatakan bahwa pembinaan generasi penerus akan terus dilakukan oleh LDII. Salah satu caranya adalah dengan mengenalkan manajemen keorganisasian kepada generasi muda sejak dini.

“Meskipun masih SMA, kemampuan untuk memanajemen organisasi menjadi penting karena kelak bertambah dewasa akan dihadapi dengan berbagai individu dan kelompok yang berbeda-beda,” ujar Dody.

Untuk itu, Dody menegaskan bahwa dengan meningkatkan kemampuan manajemen organisasi, generasi muda dapat meningkatkan hubungan sosial dan mempermudah komunikasi dengan berbagai pihak.

Selain itu, Dody juga mengungkapkan bahwa generasi muda LDII dapat berkontribusi dalam membangun bangsa dengan aktif membagikan kegiatan-kegiatan LDII yang tersebar di website maupun sosial media.

“Harapannya dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat luas,” ujar Dody.

Kunjungan siswa-siswi SMA Generus Mandiri ke Kantor DPP LDII merupakan salah satu wujud nyata komitmen LDII dalam membentuk generasi muda yang peduli terhadap bangsa. Kunjungan ini juga menjadi sarana bagi siswa-siswi untuk belajar dan berdiskusi dengan para pengurus LDII tentang peran pemuda dalam membangun bangsa.

Post a Comment

Previous Post Next Post