Atlas Banyumas dan LDII Gelar Acara Lintas Agama dan Kepercayaan

Atlas  Banyumas dan LDII Gelar Acara Lintas Agama dan Kepercayaan


Banyumas, 23 Januari 2024 - Aliansi Solidaritas Lintas Agama dan Kepercayaan (Atlas) bekerja sama dengan DPD LDII Banyumas menggelar acara “Indonesia in Year 24 (i.24)”, di Ponpes Baitul Mahmud Pekaja, Banyumas, Sabtu (20/1/2024). Acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat lintas agama dan kepercayaan di Kabupaten Banyumas.

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas Sutanto mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai wadah komunikasi dan ajang silaturahim lintas agama dan kepercayaan di Kabupaten Banyumas.

“Kami berharap acara Kolaborasi Lintas Agama di Kabupaten Banyumas ini terus berjalan dan membuahkan hasil bagi masyarakat Banyumas. Mereka bisa saling toleransi dan bisa tercipta masyarakat yang aman dan damai,” ungkap Sutanto.

Acara ini diisi dengan beragam kegiatan, mulai dari sunat massal, lomba melukis, pentas seni dan budaya, hingga jalan sehat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat Forkompinda Kabupaten Banyumas dan Forkompimcam Kecamatan Kalibagor.

Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengapresiasi LDII Banyumas telah menggelar rangkaian acara tersebut.

“Semoga acara seperti ini bisa terus berjalan sebagai ajang kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banyumas Eko Heru Surono berpesan, agar acara itu bisa berkelanjutan.

“Agar Masyarakat Kabupaten Banyumas ini menjadi masyarakat yang saling toleransi dan menghargai antar umat beragama,” ungkapnya.

Acara ini merupakan kerja sama antara Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Majlis Agama Konghucu Indonesia (Makin), Keuskupan, Yayasan Jamaatul Muslimin, DPD LDII Banyumas, Sangha Agung Indonesia, dan Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Banyumas.

Post a Comment

Previous Post Next Post