Sowan ke Bupati Ipuk, LDII Banyuwangi Pamit Siap Sukseskan Rakernas di Jakarta

ldii banyuwangi


Banyuwangi -. Dalam rangka menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII yang akan dilaksanakan pada bulan November 2023 di Jakarta, Ketua DPD LDII Banyuwangi, KH. Astro Junaedi beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan persiapan dan harapan LDII Banyuwangi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Rakernas LDII merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota LDII dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini menjadi ajang silaturahmi, evaluasi, dan pembahasan strategi LDII dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Tahun ini, Rakernas LDII mengusung tema Mewujudkan SDM Profesional Religius Dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Kehadiran kami di sini untuk menyampaikan pelaksanaan Rakernas LDII pada bulan November. Apabila ada masukan atau pesan dari Ibu Bupati dalam rakernas tersebut,” ujar KH Astro kepada Bupati Ipuk di Lounge Pemda Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa (24/10).

Bupati Ipuk menyambut baik kunjungan dan rencana LDII Banyuwangi tersebut. Ia mengapresiasi kiprah dan peran LDII dalam mendukung pembangunan di Banyuwangi, khususnya dalam bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. Ia juga berharap agar LDII dapat terus meningkatkan kualitas SDM yang profesional dan religius sesuai dengan tema Rakernas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan informasi dari LDII Banyuwangi. Saya berharap Rakernas LDII bisa berjalan dengan sukses dan membawa manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat. Saya juga berpesan agar LDII bisa menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, penurunan kemiskinan, dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk juga menyampaikan keprihatinan atas kondisi kekeringan yang melanda sebagian wilayah di Jawa Timur akibat musim kemarau yang panjang. Ia meminta agar LDII bersama pemerintah dan masyarakat melakukan upaya-upaya antisipasi dan mitigasi bencana, seperti salat Istisqo, penghematan air, dan pemanfaatan teknologi irigasi.

“Kemarau panjang akan berdampak banyak hal, masalah pangan, kemiskinan dan lain lain. Maka ketahanan pangan harus diwujudkan. Mohon ini dibawa ke pusat untuk menjadi perhatian pusat,” pesan Bupati Ipuk.

KH Astro menanggapi bahwa LDII telah melaksanakan salat Istisqo di 62 Ponpes LDII Kabupaten dan Kota, di Jawa Timur, sesuai dengan instruksi dari surat edaran Gubernur dan DPW LDII Provinsi Jatim. Ia juga menegaskan bahwa LDII siap bekerja sama dengan pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Ini menjadi iktiar bersama baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dalam upaya antisipasi kekeringan yang berkepanjangan. Kami ingin peran LDII dalam dukungan pembangunan di Banyuwangi, penurunan angka kemiskinan, tunjukkan capaian capaian berbagai hal di Banyuwangi. Pemerintah Daerah tetap memberikan perhatian bukan hanya fokus pada politik (Pilpres dan Pileg),” terangnya .

Di akhir pertemuan, Bupati Ipuk mendoakan agar Rakernas LDII bisa berjalan dengan sukses. Demi kemaslahatan umat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post