LDII Kota Padang Dapat Apresiasi dari Ketua MUI

LDII Kota Padang Dapat Apresiasi dari Ketua MUI


PADANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Buya Japeri Jarab memberikan apresiasi kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang atas kontribusinya dalam membina generasi muda menjadi insan profesional religius. Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan silaturahim pengurus LDII Kota Padang di kantor MUI Kota Padang, Minggu (15/10).

“Kami mengapresiasi kontribusi LDII dalam membina mental dan spiritual generasi muda yang telah berjalan. Ini harus terus dilanjutkan,” ujar Buya Japeri.

Menurutnya, pembinaan generasi muda sangat penting untuk menjaga mereka dari pengaruh negatif zaman, seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). “Generasi muda akan memiliki ilmu dunia dan ilmu agama. Sehingga menjadi figur yang baik,” tegasnya.

Buya Japeri juga mengajak LDII Kota Padang untuk berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat Islam di daerah ini. “Yang membuat umat Islam hancur adalah gesekan internal. Harus dijaga bersama, agar tidak terjadi perpecahan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Padang, Buya Ahmad Nashir menyatakan kesepakatan dengan ajakan Ketua MUI Kota Padang. Ia mengatakan bahwa LDII memiliki program unggulan dalam pembinaan generasi muda, yaitu Tri Sukses. Program ini bertujuan untuk mewujudkan generasi yang paham agama, berakhlakul karimah, dan mandiri.

“Melalui program Tri Sukses, generasi muda LDII dibentuk menjadi insan profesional religius. Melalui program pembinaan berjenjang, mulai usia prasekolah, hingga pranikah,” jelasnya.

Buya Ahmad juga menyampaikan bahwa LDII akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada tanggal 7-9 November 2023. Ia mengharapkan masukan dari Ketua MUI Kota Padang untuk disampaikan dalam Rakernas tersebut.

“LDII Kota Padang diundang dalam Rakernas tersebut. Kami meminta masukan dari Ketua MUI Kota Padang, untuk kami sampaikan di Jakarta nanti,” tuturnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post