ldii adalah | ldii artinya

๐Œ๐ž๐ง๐ฎ๐ฃ๐ฎ ๐‘๐š๐ค๐ž๐ซ๐ง๐š๐ฌ ๐‹๐ƒ๐ˆ๐ˆ​ 2️⃣0️⃣2️⃣3️⃣

Animasi Pesawat Sampit ke Jakarta
๐Œ๐ž๐ง๐ฎ๐ฃ๐ฎ ๐‘๐š๐ค๐ž๐ซ๐ง๐š๐ฌ ๐‹๐ƒ๐ˆ๐ˆ​ 2️⃣0️⃣2️⃣3️⃣



DPP LDII akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional pada tanggal 7 - 9 November 2023. Tempat kegiatan di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Ponde, Jl. Al Manshurin No.1, RT.5/RW.9, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810.


Rute Menuju ke Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Ponde

Jika berkunjung atau mendaftar di Ponde, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menuju ke sana. Berikut adalah beberapa rute yang bisa Anda pilih, tergantung dari titik keberangkatan Anda.

Dari Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara utama yang melayani wilayah metropolitan Jakarta. Bandara ini terletak di Tangerang, Banten, sekitar 30 kilometer barat Jakarta. Dari bandara ini, Anda bisa memilih salah satu dari tiga pilihan transportasi berikut:

  • Bus DAMRI: Anda bisa naik bus DAMRI yang berangkat dari terminal 1, 2, dan 3 bandara. Bus DAMRI memiliki beberapa rute yang menuju Jakarta Timur, seperti Halim, Kampung Rambutan, dan Rawamangun. Anda bisa memilih rute yang paling dekat dengan Ponde, misalnya Rawamangun. Tarif bus DAMRI bervariasi tergantung rute, mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 90.000. Lama perjalanan sekitar 1-2 jam, tergantung kondisi lalu lintas. Setelah sampai di terminal Rawamangun, Anda bisa naik angkot atau ojek online menuju Ponde. Jaraknya sekitar 10 kilometer, dan biayanya sekitar Rp 15.000-Rp 20.000.
  • Kereta Bandara: Anda bisa naik kereta bandara yang berangkat dari stasiun bandara yang terhubung dengan terminal 1, 2, dan 3. Kereta bandara memiliki dua rute, yaitu ke Stasiun Manggarai dan Stasiun Dukuh Atas. Anda bisa memilih rute yang paling dekat dengan Ponde, misalnya Manggarai. Tarif kereta bandara adalah Rp 70.000. Lama perjalanan sekitar 45 menit. Setelah sampai di Stasiun Manggarai, Anda bisa naik KRL Commuter Line jurusan Bogor atau Depok dan turun di Stasiun Cawang. Tarif KRL adalah Rp 3.000. Lama perjalanan sekitar 15 menit. Dari Stasiun Cawang, Anda bisa naik angkot atau ojek online menuju Ponde. Jaraknya sekitar 8 kilometer, dan biayanya sekitar Rp 15.000-Rp 20.000.
  • Taksi atau Ojek Online: Anda bisa naik taksi atau ojek online yang tersedia di bandara. Anda bisa memesan melalui aplikasi atau langsung di loket. Tarif taksi atau ojek online bervariasi tergantung jarak, waktu, dan jenis kendaraan. Perkiraan tarif dari bandara ke Ponde adalah sekitar Rp 150.000-Rp 200.000. Lama perjalanan sekitar 1-2 jam, tergantung kondisi lalu lintas.


Dari Stasiun Kereta Gambir

Stasiun Gambir adalah stasiun kereta utama yang melayani perjalanan antarkota di Jakarta Pusat. Stasiun ini terletak di dekat Monumen Nasional (Monas) dan Istana Merdeka. Dari stasiun ini, Anda bisa memilih salah satu dari dua pilihan transportasi berikut:

  • Transjakarta: Anda bisa naik Transjakarta koridor 2 arah Pulo Gadung dari Halte Gambir 2. Turun di Halte Matraman 2, lalu menyeberang ke Halte Matraman 1. Dari Halte Matraman 1, naik Transjakarta koridor 4 arah Kampung Melayu dan turun di Halte Terminal Pinang Ranti. Tarif Transjakarta adalah Rp 3.500. Lama perjalanan sekitar 1 jam, tergantung kondisi lalu lintas. Dari Halte Terminal Pinang Ranti, Anda bisa naik angkot atau ojek online menuju Ponde. Jaraknya sekitar 5 kilometer, dan biayanya sekitar Rp 10.000-Rp 15.000.
  • Taksi atau Ojek Online: Anda bisa naik taksi atau ojek online yang tersedia di stasiun. Anda bisa memesan melalui aplikasi atau langsung di loket. Tarif taksi atau ojek online bervariasi tergantung jarak, waktu, dan jenis kendaraan. Perkiraan tarif dari stasiun ke Ponde adalah sekitar Rp 100.000-Rp 150.000. Lama perjalanan sekitar 45 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Dari Stasiun Kereta Pasar Senen

Stasiun Pasar Senen adalah stasiun kereta yang melayani perjalanan antarkota dan lokal di Jakarta Pusat. Stasiun ini terletak di dekat Pasar Senen dan Gedung Kesenian Jakarta. Dari stasiun ini, Anda bisa memilih salah satu dari dua pilihan transportasi berikut:

  • KRL Commuter Line: Anda bisa naik KRL Commuter Line jurusan Bogor atau Depok dan turun di Stasiun Cawang. Tarif KRL adalah Rp 3.000. Lama perjalanan sekitar 15 menit. Dari Stasiun Cawang, Anda bisa naik angkot atau ojek online menuju Ponde. Jaraknya sekitar 8 kilometer, dan biayanya sekitar Rp 15.000-Rp 20.000.
  • Taksi atau Ojek Online: Anda bisa naik taksi atau ojek online yang tersedia di stasiun. Anda bisa memesan melalui aplikasi atau langsung di loket. Tarif taksi atau ojek online bervariasi tergantung jarak, waktu, dan jenis kendaraan. Perkiraan tarif dari stasiun ke Ponde adalah sekitar Rp 80.000-Rp 120.000. Lama perjalanan sekitar 30 menit, tergantung kondisi lalu lintas.





Transportasi Aplikasi Online

Bagi Anda yang merasa kesulitan menggunakan bus atau KRL, Anda juga bisa menggunakan transportasi online. Transportasi online adalah layanan transportasi yang bisa diakses melalui aplikasi di smartphone. Anda bisa memilih jenis kendaraan, seperti mobil, motor, atau sepeda, dan memesan pengemudi yang akan menjemput Anda di lokasi yang Anda tentukan. Transportasi online memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Praktis: Anda tidak perlu repot mencari kendaraan umum atau taksi konvensional. Anda cukup membuka aplikasi dan memasukkan tujuan Anda. Aplikasi akan menunjukkan estimasi tarif, waktu, dan jarak perjalanan. Anda juga bisa melihat lokasi pengemudi secara real-time.
  • Murah: Tarif transportasi online biasanya lebih murah daripada taksi konvensional. Tarif transportasi online ditentukan oleh algoritma yang mempertimbangkan faktor-faktor seperti jarak, waktu, permintaan, dan penawaran. Anda juga bisa mendapatkan diskon atau promo dari aplikasi.
  • Aman: Transportasi online memiliki sistem verifikasi dan rating untuk pengemudi dan penumpang. Anda bisa melihat profil, foto, nomor telepon, dan ulasan pengemudi sebelum memesan. Anda juga bisa memberikan rating dan ulasan setelah perjalanan selesai. Jika ada masalah, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan atau fitur darurat di aplikasi.

Beberapa contoh transportasi online yang populer di Indonesia Taksi Blue Bird, Grab, Gojek, Maxim :

  • Taksi Blue Bird: Taksi Blue Bird adalah salah satu perusahaan taksi tertua dan terbesar di Indonesia. Taksi Blue Bird memiliki armada mobil berwarna biru yang mudah dikenali. Taksi Blue Bird juga memiliki aplikasi online yang bisa digunakan untuk memesan taksi secara cepat dan mudah. Tarif Taksi Blue Bird bervariasi tergantung zona, waktu, dan jenis kendaraan. Perkiraan tarif dari bandara ke Ponde adalah sekitar Rp 200.000-Rp 250.000.
  • Grab: Grab adalah perusahaan transportasi online asal Singapura yang beroperasi di Asia Tenggara. Grab menawarkan berbagai jenis kendaraan, seperti mobil, motor, sepeda, dan angkot. Grab juga memiliki layanan lain, seperti makanan, belanja, pengiriman, dan pembayaran. Tarif Grab bervariasi tergantung jenis kendaraan, jarak, waktu, dan permintaan. Perkiraan tarif dari bandara ke Ponde adalah sekitar Rp 150.000-Rp 200.000 untuk mobil dan Rp 50.000-Rp 80.000 untuk motor.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama