LDII Kapuas Gelar AKASS, Cetak Generasi Penerus yang Kreatif dan Saleh

DPD LDII Kapuas Gelar AKASS, Cetak Generasi Penerus yang Kreatif dan Saleh


PULANG PISAU - Sebagai salah satu organisasi keagamaan yang aktif di Kabupaten Kapuas, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu bentuk kontribusi tersebut adalah dengan menggelar Ajang Kreativitas Anak Saleh Salehah (AKASS), yang merupakan kegiatan lomba berbagai bidang bagi anak-anak dan remaja.

AKASS digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kapuas pada Minggu, 3 September 2023, di kompleks Masjid Al Muhajir Kuala Kapuas. Kegiatan ini diikuti oleh 95 peserta dari tingkat PAUD, SD, hingga praremaja. Ada beberapa kategori lomba yang diselenggarakan, seperti bacaan Alquran, hafalan doa, azan, pegon, menggambar, dan mewarnai.

Tujuan dari AKASS adalah untuk melatih dan mengembangkan kreativitas serta potensi anak-anak dan remaja yang saleh. Dengan demikian, mereka dapat menjadi generasi penerus yang mencintai Alquran dan Hadist, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini sesuai dengan harapan Dewan Penasihat DPD LDII Kapuas, H Subagio, yang mengatakan bahwa AKASS akan melahirkan generasi penerus yang kreatif dan saleh. “Yang muaranya diharapkan mencintai Quran Hadist dan mengamalkannya,” kata Subagio.

Subagio juga mengapresiasi peran aktif para muda-mudi LDII yang menjadi panitia dalam kegiatan tersebut. “Untuk menggelar kegiatan ini memerlukan waktu dan tenaga. Berkat kerja keras dan kreativitas para muda-mudi semua, kegiatan AKASS ini bias terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Kapuas, H Kamaludin, menyampaikan bahwa AKASS merupakan kegiatan rutin yang sudah digelar sejak 2018. Namun, karena pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat terhenti dan baru dapat dilanjutkan pada tahun ini.

“Kegiatan ini juga merupakan instruksi dan arahan dari DPP. Kegiatan ini sebagai wadah untuk membina generasi penerus yang alim dan fakih. Memahami hukum agama Islam berdasar Quran dan Hadist,” kata Kamaludin.

Kamaludin berharap bahwa AKASS dapat menjadi ajang silaturahmi dan motivasi bagi para peserta untuk terus belajar dan berprestasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga AKASS ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi para peserta yang telah menunjukkan bakat dan kemampuan mereka. Semoga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif, saleh, dan bermanfaat,” tutupnya. (KIM)

Post a Comment

Previous Post Next Post