Webinar Kebangsaan, Revitalisasi Demokrasi Indonesia Pasca Pemilu 2024

Webinar Kebangsaan, Revitalisasi Demokrasi Indonesia Pasca Pemilu 2024


Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang menghormati hak dan kewajiban rakyat sebagai pemegang kedaulatan negara. Demokrasi juga merupakan nilai yang harus dijaga dan dikembangkan oleh seluruh komponen bangsa, termasuk organisasi kemasyarakatan, seperti Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, LDII turut berperan aktif dalam mendukung dan mengawal proses demokrasi di Indonesia. LDII menyadari bahwa demokrasi bukan hanya sekadar prosedur pemilihan pemimpin, tetapi juga substansi nilai-nilai keadilan, kesejahteraan, toleransi, dan persatuan.

Oleh karena itu, LDII berkomitmen untuk memberikan literasi wawasan kebangsaan kepada anggota dan masyarakat luas dalam rangka mendorong pertumbuhan demokrasi di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh LDII adalah dengan menggelar Webinar Kebangsaan dengan tema “Revitalisasi Demokrasi Indonesia Pasca Pemilu 2024”.

Webinar ini akan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dan berpengalaman di bidang demokrasi, politik, hukum, dan sosial. Narasumber-narasumber tersebut antara lain adalah:

  • Dr. H. Bambang Susasyo, MBA, Ketua MPR RI
  • Ir. KH Chriswanto Santoso, Ketua Umum DPP LDII
  • Muhammad Izzul Muslimin, SIP, Sekretaris PP Muhammadiyah
  • Prof. Yudi Latif, Ph.D, Akademisi Ilmu Pengetahuan Indonesia
  • Abdul Malik Gismar, Ph.D , Paramadina Public Policy Institute
  • Dr. Ardito Bhinadi, M.Si, Ketua DPP LDII Korbid EPM
  • Prof. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum , Moderator

Webinar ini akan digelar pada:

🗓️Hari/Tanggal: Rabu, 23 Agustus 2023 ⏰ Jam : 07.30 WIB - selesai 📍: Live Studio Gedung DPP LDII, Senayan, Jakarta 💻 : Terbuka untuk umum via Zoom Conference dan Live Streaming Youtube LDII TV

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti webinar ini, Anda dapat mengakses informasi lebih lanjut tentang webinar ini melalui website resmi LDII: [www.ldii.or.id] atau akun media sosial LDII.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan wawasan kebangsaan yang bermanfaat dan relevan dengan perkembangan demokrasi di Indonesia. Mari bersama-sama kita bangun demokrasi yang berkualitas dan bermartabat di bumi pertiwi.


Post a Comment

Previous Post Next Post