Safari dan Ceramah Kamtibmas Kapolsek Panakkukang ke PC LDII

ldii panakkukang



MAKASSAR – Kapolsek Panakkukang Kota Mkassar, Komisaris Polisi (Kompol) Dr Saharuddin SH MM melakukan kunjungan silaturrahim dan bertatap muka dengan warga di Masjid Nurul Hakim, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/7/2023) malam.

Kapolsek Panakkukang dan ajudan mengikuti Shalat Maghrib berjamaah di masjid. Usai shalat, pihaknya diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan dan arahan. Hadir mengikuti kegiatan antara lain Binmas Sinrijala Polsek Panakkukang Aipda Anwar, wanhat LDII Sulawesi Selatan Suwarto SE MM, Ketua PC LDII Kecamatan Panakkukang Heru Juliwiyanto SE, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ridwan SE, sekretaris DPW LDII Sulawesi Selatan Moh Syafei SSos, Ketua Takmir Masjid Nurul Hakim La Ode Esi, Imam Masjid Nurul Hakim Achmad Rasjidi dan Dr Sanusi Fattah SE MSi, Ketua RW 2 Tahang Baharuddin, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Panakkukang La Sada, dan sekitar 30 orang jamaah masjid dan warga LDII. 

Menurut kapolsek, pihaknya rutin melakukan kunjungan ke masjid-masjid. “Saya sampaikan kepada jamaah Masjid Nurul Hakim bahwa ada beberapa giat silaturahmi yang saya laksanakan, yaitu safari Jumat keliling bersama tripika, safari ramadan, safari kamtibmas, dan safari keagamaan,” ujar perwira menengah Polri ini. 


Safari dan Ceramah Kamtibmas Kapolsek Panakkukang ke PC LDII


Kompol Dr Saharuddin SH MM menyampaikan bahwa untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, pihaknya rutin datang ke masjid-masjid. “Saya sebagai Kapolsek Panakkukang akan berkeliling dalam safari Jumat dan Shalat Isya keliling bersama tripika. Setiap hari Jumat saya akan mendatangi masjid-masjid di wilayah Kecamatan Panakkukang,” sebutnya. 

Memasuki tahun politik, kapolsek menyampaikan pesannya. “Saat ini musim politik. Jadi saya mengharapkan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak benar,” ungkapnya. 

Usai penyampaian sambutan kapolsek, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ilmaddin Husain SPd, santap hidangan, dan foto bersama. Hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Awalnya kapolsek direncanakan menyampaikan arahan usai Shalat Isya. Namun, acara kemudian dilaksanakan usai Shalat Magrib karena ada kegiatan bersama Kapolrestabes Makassar.

Post a Comment

Previous Post Next Post