LDII Salatiga, Workshop Kecantikan Make Up Artist

LDII Salatiga, Workshop Kecantikan Make Up Artist


Salatiga (26/7). LDII Kota Salatiga melalui pengurus Keputrian Penggerak Pembina Generus (PPG) menyelenggarakan workshop kecantikan yang dihadiri oleh remaja putri LDII. Acara berlangsung di Salatiga pada Rabu (19/7).

Menurut Ketua Panitia, Tri Waryatun, tujuan dari workshop kecantikan ini adalah agar para remaja putri LDII Kota Salatiga dapat belajar sekaligus mampu merias diri sendiri dalam segala keperluan.

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih keterampilan mereka dalam berdandan dan merawat penampilan, sehingga menjadi lebih percaya diri dan terampil dalam mempercantik diri dengan sesuai dengan syariat Islam,” jelasnya.

Sebagai perempuan, kata Tri, harus bisa menjaga apa yang kita miliki dengan cara merawat dengan baik, “Kami menekankan pentingnya merawat diri sebagai bentuk penghargaan terhadap anugerah yang telah diberikan Allah SWT. Menjaga penampilan bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi, namun juga sebagai sarana untuk lebih baik dalam beribadah dan beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Selain aspek kecantikan, lanjut Tri, acara ini juga membahas pentingnya memiliki keterampilan dalam berdandan dan merias diri. “Keterampilan merias diri tidak hanya tentang mempercantik wajah, tetapi juga sebagai ketrampilan hidup yang berguna dalam berbagai situasi,” tandar Tri.

Peserta diajak untuk belajar bagaimana memadukan gaya berdandan sesuai dengan kepribadian masing-masing, sehingga mereka dapat tampil lebih percaya diri. Workshop ini juga mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan etika dalam berpenampilan.

“Kami menggarisbawahi bahwa menjadi cantik bukan hanya dari tampilan fisik, tetapi juga dari sikap dan hati yang bersih. Para peserta diingatkan untuk selalu menjaga kesederhanaan dan kerendahan hati dalam berdandan,” jelasnya.

Menjadi remaja putri LDII berarti memiliki peran ganda, sebagai calon ibu rumah tangga dan pemimpin keluarga di masa depan, “Oleh karena itu, workshop kecantikan ini juga bertujuan untuk membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi peran tersebut dengan baik,” pungkasnya.

Senada dengan Tri Waryatun, pegiat Make Up Artist (MUA), One Elsa menekankan pentingnya make up natural basic dalam kehidupan sehari-hari. “Make up yang natural dan sederhana dapat digunakan dalam berbagai acara, termasuk saat berkuliah atau bekerja, tanpa harus berlebihan dan tetap menampilkan kecantikan alami,” ujarnya.

Ia menyadari bahwa, dalam dunia pernikahan, sering kali ada cobaan besar bagi seorang istri. Menurutnya, dalam kehidupan berumah tangga, ada tekanan dari masyarakat yang menyatakan bahwa seorang istri harus selalu tampil cantik dan sempurna.

Namun, One Elsa menekankan bahwa kecantikan sejati tidak hanya berfokus pada penampilan fisik semata. Lebih dari itu, kecantikan sejati terpancar dari hati yang baik, sikap yang baik, dan ketulusan dalam berbuat baik,” ungkap One Elsa.

Ia juga menyampaikan, para peserta diajak untuk menemukan pesona alami mereka dan belajar tentang kecantikan yang sejati, “Kami memberikan panduan dan tips untuk merias diri dengan natural, sehingga tetap percaya diri tanpa harus mengubah diri secara berlebihan,” pungkasnya. (FWI/LINES) 

Post a Comment

Previous Post Next Post