Zulhas Hadiri Halalbihalal LDII Banten, Perkuat Silaturahim dengan Para Tokoh Masyarakat

l

Zulhas Hadiri Halalbihalal LDII Banten, Perkuat Silaturahim dengan Para Tokoh Masyarakat

Kab.Tangerang (22/5). DPW LDII Banten mengadakan acara halalbihalal pada hari Minggu (21/5) di GSG Budi Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama antara LDII dengan tokoh masyarakat dan warga. Beberapa pejabat negara di antaranya Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Anggota DPR-RI H. Muhammad Rizal, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari dan H. Tasripin juga turut hadir di acara tersebut.

Para pimpinan pondok pesantren dan sekolah yang berada di bawah naungan LDII Banten, pengurus LDII se-Banten dan pimpinan instansi terkait turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh warga LDII Banten untuk tidak mudah terprovokasi dan dibawa terlibat pada situasi yang memicu emosi di tahun politik. Zulkifli menegaskan bahwa dalam menghadapi tahun politik, kita seharusnya telah siap menghadapi perbedaan dan keragaman. Ia memaparkan bahwa hikmah dari perbedaan tersebut adalah demi kemajuan bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, Zulkifli menjelaskan bahwa ketimbang berfokus untuk saling berselisih mengenai pilihan politiknya, alangkah lebih baiknya untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi ‘Indonesia Emas 2045’.

Ia menjelaskan bahwa melalui data yang dikemukakan oleh The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) menyatakan bahwa pada tahun 2045 ekonomi Indonesia akan mencapai US$8,89 triliun dan menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia.

“Hal tersebut dilatarbelakangi pada tahun 2030 - 2040, Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi yang ditandai dengan jumlah usia produktif penduduk Indonesia akan mencapai 64 persen dari total masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Zulkifli berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dalam rangka menghadapi tahun politik 2024 tanpa adanya ketegangan yang berlebihan, dan segera memfokuskan diri untuk membantu mendidik generasi muda Indonesia agar bisa turut mencapai target Indonesia Emas pada tahun 2045.


Zulhas Hadiri Halalbihalal LDII Banten, Perkuat Silaturahim dengan Para Tokoh Masyarakat


Ketua Yayasan Budi Mulya, H. Teteng Jumara, menyambut baik kedatangan seluruh undangan dan menyampaikan pentingnya silaturahmi dalam meningkatkan antusiasme dan kerjasama antara warga sekitar dan tokoh masyarakat.

“Kehadiran para tokoh masyarakat tentu akan mempertegas kiprah kita dalam mengabdi untuk membangun karakter anak-anak bangsa terlebih dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045 khususnya,” jelas Teteng.

Sejalan dengan pendapat Mendag, Ketua DPW LDII Provinsi Banten H. Dimo Tono Sumito menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda menjadi program unggulan LDII, dengan menerapkan Tri Sukses Generus yaitu alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.

“Kami telah terus upaya termasuk menjalani arahan Ketum DPP LDII bahwa membimbing agar para generasi penerus memiliki karakter profesional religius sehingga kami telah siap untuk menyongsong bonus demografi pada tahun 2045,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post