LDII dan Ormas Islam se Kalteng Sepakat Kembali Gelar Safari Ramadan 2023

Ormas Islam se Kalteng Sepakat Kembali Gelar Safari Ramadan 2023


PALANGKA RAYA - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam se-Kalimantan Tengah melaksanakan rapat jelang Ramadan 1444 H. Acara bertempat di Kantor Sekretariat MUI Provinsi Kalimantan pada Kamis (9/3/23).

Pertemuan membahas program Safari Ramadan, kerja sama ormas Islam dan pemerintah provinsi Kalteng. Rapat dipimpin oleh Ketua MUI Prof. Dr KH.Chairil Anwar, M Ag. selaku koordinator acara.

"Sudah dua tahun kita tidak bisa melakukan safari ini, karena ada pandemi covid-19, maka insyaa Allah tahun ini kita bersama seluruh ormas Islam akan melaksanakannya, semoga semakin mempererat tali silaturahmi," ucapnya.

Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin, mempererat tali silaturahim sesama umat Islam dan dengan umat beragama lainnya. Disamping itu juga memperkuat dakwah Islam di seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Kegiatan akan dilaksanakan berupa buka bersama, solat tarawih, gema Ramadan dan pemberian santunan.

"Di kabupaten yang kita kunjungi, kegiatan safari ini dipusatkan di masjid agung, maka para ketua ormas Islam diharapkan bisa menghadirkan jamaahnya," kata Prof. Chairil.

Senada dengan Ketua MUI Kalteng, HM Nur Prayudi Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah menyambut baik dan menyampaikan dukungan."Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Tidak ada sekedar berpuasa, amal saleh di saat itu mendatangkan pahala berlipat ganda. Maka sangat tepat, Pemprov dan ormas Islam mengadakan kembali acara Safari Ramadan," ucapnya melalui pesan whatsapp.

Prayudi menuturkan, ukhuwah islamiyah hendaknya terus dijalin dan ditingkatkan di bumi tambun bungai. "Mendahulukan kepentingan umat jauh lebih penting daripada hanya membahas perbedaan. Ormas Islam di Kalteng sepakat menjadikan persatuan dan kesatuan umat diatas kepentingan golongan," pungkas Prayudi yang juga menjadi anggota FKUB Kalteng.

Hadir dalam rapat, ketua PWNU Dr HM Wahyudie F Dirun, PW Muhammadiyah Prof. Dr. H. Ahmad Syar'i , M.Pd, ketua DPW LDII HM Nur Prayudi, SE, anggota DPR RI dapil Kalteng  H. Agustiar Sabran, S.Kom, serta jajaran pengurus MUI provinsi Kalimantan Tengah Dr. H. Bulkani, M.Pd. H. Suhardi, S.Ag., M.AP, Drs. KH. Chairuddin Halim, H. Abdul Wahid Aha, S.H., Drs. H. Riduan Syahrani, M.Si,  Ahmad Pahruka, S.Pd., M.MP. (NP/PS)

Post a Comment

Previous Post Next Post