Menghadiri Rakor PAKEM, LDII Pulang Pisau Ucapkan Terima Kasih Kepada Kejari dan MUI

Menghadiri Rakor PAKEM, LDII Pulang Pisau Ucapkan Terima Kasih Kepada Kejari dan MUI


PULANG PISAU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pulang Pisau H Nahronin mengikuti rapat koordinasi (Rakor) tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau itu dalam rangka deteksi dini serta pemantauan perkembangan dan dinamika kehidupan di tengah masyarakat. Khususnya aliran kepercayaan dan keagamaan serta untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama tim PAKEM Kabupaten Pulang 

Saat itu Nahronin menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan untuk DPD LDII Pulang Pisau menghadiri dan mengikuti rapat koordinasi PAKEM  di Kejari Pulang Pisau. 

Nahronin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada MUI Kabupaten Pulang Pisau yang menyampaikan keberadaan LDII di Kabupaten Pulang Pisau. “Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau H Suriyadi yang menilai LDII sangat baik,” kata Nahronin.

Menurut Nahronin, potensi konflik di tengah masyarakat tidak hanya berasal dari aliran kepercayaan atau keyakinan. Namun juga dari sektor lain. “Seperti faktor ekonomi maupun sosial di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Pada rakor tersebut juga banyak diisi paparan dan wawasan serta diskusi langkah langkah yang disepakati bersama. Rakor itu dihadiri dan diikuti Badan Kesbangpol, TNI, Polri, BAIS, Satpol PP,   Kemenag, MUI, FKUB, Bagian Kesra Setda Pulang Pisau, Disdik, Camat Kahayan Hilir dan Camat Jabiren. (KIM)

Post a Comment

Previous Post Next Post