LDII Depok Sosialisasikan Pendidikan dan Tingkah Perilaku kepada Pelajar Kecamatan Cilodong

ldii depok


Cilodong, Depok . Perilaku dan tindakan menyimpang para pelajar kian marak menganggu ketertiban. Kecamatan Cilodong menggandeng DPD LDII Kota Depok menggelar sosialisasi pendidikan dan tingkah perilaku di Gedung Serbaguna Graha Kalimulya, Cilodong (26/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu program inovasi Kecamatan Cilodong yang didaftarkan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan diikuti oleh sekitar 100-an pelajar SMK Tri Sukses dan SMP Islam Terpadu Depok.

Tidak hanya mengembangkan pembentukan generasi berkarakter, bidang pendidikan LDII Kota Depok juga mengedepankan kecerdasan intelektual. “Diharapkan Anak-anak mengetahui perkembangan zaman, tindakan kekerasan atau wawasan nusantara itu perlu dipelajari bukan hanya pengetahuan agama, lingkungan kenegaraan, dan tentang kekerasan juga perlu,” Ucap Asep, Wakil Kurikulum SMK Tri Sukses.

Sekretaris Camat Cilodong, Zainal Arifin menyampaikan program ini bagian dari pembinaan oleh pemerintah setempat. “Kedepannya kami hadir mengingatkan para siswa jauhi bullying, narkoba, tawuran dan seks bebas kita jauhi bersama sehingga kondusif di sekolah dan dilingkungan bisa tercipta,” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap LDII dalam berkolaborasi dengan stakeholder setempat dan bisa menjalankan amanat. Serta ia menghimbau agar para pelajar dapat memaksimalkan fokus tugas mereka dan memilih kegiatan yang positif.

“Harapannya seluruh siswa tetap fokus dan konsentrasi belajar, dan tidak ada hal negatif yang dilakukan dan bisa diarahkan ke hal positif sehingga kedepan bisa berprestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah,” pungkasnya. (Listya/KIM*)

0 Komentar