Google Analytics 4 Akan Menggantikan Universal Analytics

 

Google Analytics 4 Akan Menggantikan Universal Analytics

Bagi pegiat Digital Marketing, Google Analytics (GA) menjadi senjata ampuh dalam mengelola web mereka. Beberapa keuntungan menggunakankan GA diantaranya mengenali siapa target konsumen, mendapatkan gambaran performa bisnis saat ini, membantu menyusun laporan bisnis, dan membantu berinovasi untuk meningkatkan bisnis.

Baru-baru ini melalui rilisnya google menyampaikan bahwa Google Analytics 4 akan menggantikan Universal Analytics. Artinya harus bersiap dengan tampilan dan cara baru untuk dalam menganalisa web yang anda kelola.

Selengkapnya mengenai GA 4,  pada 1 Juli 2023, Universal Analytics akan berhenti memproses hit baru. Jika masih mengandalkan Universal Analytics, sebaiknya Anda bersiap menghadapi masa depan dengan bermigrasi ke Google Analytics 4, solusi pengukuran generasi berikutnya.

Dengan model data berbasis peristiwa yang fleksibel, Google Analytics 4 memungkinkan Anda melihat perjalanan pengguna yang terpadu di seluruh situs dan aplikasi. Google Analytics 4 menggunakan machine learning Google untuk mengisi kekurangan data dengan insight sesuai model dan kemampuan prediksi yang dapat digunakan untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan mengembangkan bisnis Anda. Google Analytics 4 dibuat untuk mengikuti ekosistem yang terus berubah karena GA4 tidak hanya mengandalkan cookie, sehingga Anda dapat mempelajari pelanggan meskipun data Anda tidak lengkap.

0 Komentar