Artis Desy Ratnasari Berkunjung ke LDII Jabar, Wakil Ketua MPR RI: Bangun Chemistry


Sumedang - Wakil Ketua MPR  RI, Yandri Susanto, didampingi anggota DPR RI Desy Ratnasari dan beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, berkunjung ke Kantor DPW LDII Jawa Barat, di Jatinangor, Sumedang, Jumat (25/11/2022). Kunjungan tersebut disambut Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Dicky Harun, berserta jajarannya. 

Dalam pertemuan itu, DPW LDII Prov. Jabar memaparkan kontribusi LDII yang tercantum dalam "Delapan Program Pengabdian LDII untuk Bangsa”. Menanggapi hal itu, Yandri mengapresiasi kontribusi LDII. Ia menyayangkan pihak-pihak yang masih menyudutkan LDII. 


Artis Desy Ratnasari Berkunjung ke LDII Jabar, Wakil Ketua MPR RI: Bangun Chemistry


“Kalau ada orang yang menyudutkan, menjelekkan atau ikut merecoki LDII, saya pasti tidak setuju. Saya selalu sampaikan kepada mereka, LDII bagus, tidak seperti yang mereka sampaikan. Saya jubirnya LDII kalau keluar," ujar Yandri. 

"Saya selalu menyampaikan kemana-mana, kalau masalah kekompakan, kebersihan, cara beramal,  contohlah LDII. Saya bersyukur Indonesia punya LDII, karena LDII itu sangat bagus, mencerminkan ke-Indonesiaan, mencerminkan keislaman yang sempurna," imbuhnya. 

Selain itu, pria kelahiran Bengkulu ini menambahkan, semua program dari delapan program LDII tersebut merupakan program-program kerja yang sangat bagus jika dilaksanakan semua elemen bangsa. 

Hal ini sering didiskusikannya dengan para petinggi LDII, karena hasilnya menjadi sumbangan yang bagus untuk bangsa. 

Karena saya tau sumbangsih LDII terhadap negara sangat besar dan nyata. Delapan program pengabdian LDII bukan hanya perencanaan saja, namun sudah dilaksanakan dengan baik," urainya. 


Artis Desy Ratnasari Berkunjung ke LDII Jabar, Wakil Ketua MPR RI: Bangun Chemistry


Yandri juga menyebutkan, LDII bisa dijadikan contoh dalam menanamkan wawasan kebangsaan terhadap warganya. Pasalnya, warga LDII tidak pernah terlibat dalam aksi demo, anarkis dan kerusuhan. 

"Kalau ada yang demo, tawuran  pelajar atau lainnya, saya yakin tidak ada orang LDII yang ikut. Kalau di LDII tidak perlu lagi bicara Empat Pilar, justru saya kadang-kadang yang diajari oleh LDII. Saya butuh LDII itu karena sudah memiliki contoh dari sisi kebangsaan," ujarnya. 

Ia berharap kunjungannya dapat memperat jalinan hubungan baik antara LDII dengan MPR sebagai pemegang otoritas. “Saya berharap kunjungan ini dapat membangun 'chemistry' antara MPR dan LDII," tambahnya. 

Yandri mengajak LDII untuk bekerjasama dengan MPR dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Semua elemen bangsa harus punya sumbangsih memelihara keberagaman, persatuan dan kesatuan. Kami harap muncul kerjasama yang semakin nyata kedepannya," harapnya. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPW LDII Prov. Jabar, Dicky Harun mengungkapkan, kunjungan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi LDII. Ia berharap LDII sebagai ormas yang aktif  membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas perlu bekerjasama dengan pemilik otoritas yaitu legislatif maupun eksekutif.

“LDII sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfokus kepada SDM menyiapkan SDM yang profesional religius, akan tepat sekali bila digandeng dengan lembaga yang mempunyai otoritas seperti MPR," ucapnya. 

Menurut Dicky, dukungan otoritas itu berupa infrastruktur undang-undang, kebijakan ataupun jalur komunikasi untuk bisa mengembangkan kontribusi LDII kepada bangsa dan negara.

“Komunikasi antara legislatif sebagai pemilik otoritas dengan ormas adalah sesuatu yang luar biasa. Karena saling berkaitan satu sama lain. Kami selaku ormas yang mengetahui kondisi masalah umat akan memberi masukan kepada pemilik otoritas agar membuat keputusan yang sesuai dengan kondisi masyarakat,” pungkasnya. (*)