LDII Tebo Berpartisipasi Aktif Jadi Pengurus MUI

ldii tebo


Tebo. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V di Aula MUI, Kabupaten Tebo, Jambi, pada Kamis (15/9). Hadir dalam Musda V, Ketua dan Sekretaris MUI Provinsi Jambi, PJ Bupati yang diwakili Asisten III, Kepala Kesbangpol, Kepala Lembaga Adat Kabupaten Tebo.

Tidak hanya itu, hadir pula Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI Kecamatan, Pimpinan Pondok dan Ketua Ormas lainnya. LDII diwakili oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo, Mardi Martha didampingi pengurus Bidang IPTEK dan Sumber Daya Alam Sidik Ichwani.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Tebo, KH. Rifai Ahmad menegaskan LDII memiliki kontribusi dalam kehidupan beragama di Kabupaten Tebo. Ia mengatakan salah satu agenda Musda V Kabupaten Tebo adalah membentuk kepenguruan harian periode 2022 – 2027. Dalam Musda V ini, KH. Rifa’i Ahmad terpilih kembali menjadi Ketua. Sementara Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo terpilih menjadi Wakil Ketua MUI Periode 2022 -2027.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo, Mardi Martha bersyukur telah dipercaya masuk dalam jajaran kepengurusan harian MUI Kabupaten Tebo. “Ini semua berkat rahmat Allah SWT dan do’a semua warga LDII Kabupaten Tebo sehingga bisa masuk dalam jajaran MUI Kabupaten Tebo,” kata Madi Martha.

Mardi meminta doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tebo untuk terus membantu dan mendukung kegiatan MUI, ‘Kami memohon doanya agar dapat mengemban amanah sebagai Wakil MUI, serta berkontribusi dalam membina umat khusunya masyarakat Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, Musda V MUI Kabupaten Tebo dapat berjalan lancar dan sesuai rencana, “Semoga Musda V yang bertemakan Islam Wasthiyah Yang Berkeadilan dan Berkeadaban dapat diwujudkan oleh kepengurusan periode 2022-2027,” pungkasnya. (ldii.or.id)

0 Komentar