Hadiri Lepas Sambut Pangdam, Pengurus LDII Sulsel Undang Pangdam XIV/Hasanuddin Silaturahim ke LDII

ldii sulsel
Pengurus LDII Sulsel Hadiri Lepas Sambut Pangdam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf


MAKASSAR - Pengurus Dewan Pimpian Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan menghadiri undangan lepas sambut Panglima Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/9/2022) malam.

Hadir Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, wakil ketua Asdar Mattiro SSos, dan wakil sekretaris Ilmaddin Husain SPd. Di sela-sela acara, Pengurus LDII Sulawesi Selatan sempat berbincang dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Dr Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han). Sebelumnya, Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso pernah menjabat Dandim 0809/Kediri, Danrem 083/Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya, dan Gubernur Akademi Militer.

Saat berbicang, pengurus LDII menyampaikan undangan kepada pangdam untuk bersilaturahim dengan warga LDII Sulawesi Selatan. "Saya siap ke LDII", jawab Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Acara lepas sambut Panglima Kodam XIV/Hasanuddin ini dihadiri berbagai unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Turut hadir para pejabat utama TNI dan Polda. Hadir Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ST, Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari SH MSi, dan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.  

Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP menyampaikan apresiasi atas pengabdian Pangdam XIV/Hasanuddin yang lama, Mayjen TNI Andi Muhammad SH MH. “Selamat jalan kepada Mayjen TNI Andi Muhammad atas kinerjanya menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ungkap Abri saat diwawancarai.

Disamping itu, Ketua LDII juga menyampaikan selamat bertugas kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru. “Selamat datang kepada Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso. Mudah-mudahan panglima yang kami hormati, diberi kekuatan dalam menjaga keutuhan dan menegakkan kedaulatan negara kita,” katanya.


ldii sulsel


Seperti diketahui bahwa tugas pokok TNI, ujar Abri, mempertahankan keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Kalau ada ancaman atau gangguan, maka kita harapkan TNI menjaga keutuhan NKRI,” lanjut Abri.

Perihal pembinaan teritorial, lanjut Abri, kedekatan antara TNI dengan masyarakat yang ada di Indonesia betul-betul telah terbina dengan baik. “Kita lihat selama ini sudah berlangsung dengan baik sebagaimana program utamanya komunikasi sosial (komsos),” kata Ketua LDII Sulawesi Selatan ini.

Ketua LDII Sulawesi Selatan berharap, LDII dapat terus bekerjasama dengan Kodam XIV/Hasanuddin. “Kami memberi apresiasi penuh kepada TNI, sehingga akan terbina 6 K di hati kita, yaitu karakter, kapabel, kontemporer, kompak, kesemestaan, dan kerakyatan,” ujar Abri.

LDII sebagai ormas tetap memegang teguh komunikasi dan kolaborasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin. “Harapan kami agar LDII tetap bekerjasama, berkomunikasi, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin,” ungkapnya.

Program kerja yang pernah dilaksanakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin dan LDII Sulawesi Selatan antara lain, pendidikan bela negara, seminar cegah tangkal radikalisme/terorisme, vaksinasi covid-19, dan pengajian akbar.

Di dalam momen pisah sambut pangdam, dilakukan pula peluncuran slogan Kodam XIV/Hasanuddin yakni "6K di Hati Kita". Karakter, kapabilitas, kontemporer, kompak, kesemestaan, dan kerakyatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post